Sempat Mengunggah Video 'Supremasi Ras Kulit Putih' di Twitter, Donald Trump Dikecam Banyak Pihak

Donald Trump diketahui mengunggah video di Twitter yang berisikan ujaran supresmasi ras putih dan menghapusnya setelah dikecam banyak orang.


zoom-inlihat foto
donald-trump-921121.jpg
Photo by Nicholas Kamm / AFP
Arsip foto memperlihatkan Presiden AS, Donald Trump, tersenyum saat akan menyampaikan pidato pembukaan pada Upacara Wisuda Akademi Militer AS 2020 di West Point, New York, 13 Juni 2020. Donald Trump berusia 74 tahun pada 14 Juni 2020.


Donald Trump diketahui mengunggah video di Twitter yang berisikan ujaran supresmasi ras putih dan menghapusnya setelah dikecam banyak orang.

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Donald Trump sedang dalam posisi genting terkait Amerika Serikat (AS) yang terombang-ambing akibat Covid-19 dan gelombang protes dengan demonstrasi atas tindakan rasisme kepolisian di negara tersebut.

Meninggalnya seorang warga Amerika Serikat berkulit hitam, George Floyd telah membangkitkan solidaritas nasional dan internasional untuk menghentikan segala aksi rasisme baik secara tindakan ataupun verbal.

Demonstrasi pun masih terjadi hingga hari-hari ini di Amerika Serikat dan telah menyebar hampir diseluruh negara bagian.

Namun, di tengah situasi genting terkait persoalan rasial, Presiden Amerika Serikat Donald Trump justru membuat blunder fatal.

Donald Trump pada Minggu (28/6/2020) justru kedapatan mengunggah video tentang "white power" di Twitter, tapi kemudian menghapusnya.

Video itu berisi saling balas cemoohan antara demonstran anti-Trump dan para pendukungnya, ketika seorang pria meneriakkan "white power" secara lantang.

"Terima kasih kepada orang-orang hebat di The Villages," tulis Trump di caption video Minggu (28/6/2020) lalu.

Baca: Blacklist Pekerja Asing Masuk AS, Donald Trump Dikritik karena Batasi Imigran dan Perlambat Ekonomi

Baca: Gara-gara Pengguna TikTok, Kampanye Donald Trump Jadi Sepi: Borong Tiket Tapi Tak Datang Ke Acara

Baca: Jurus China Lawan Blacklist Ekonomi Donald Trump: Hadirkan Investor Asing, Termasuk dari AS

Orang-orang berlarian dengan membawa barang-barang yang dijarah di sebuah toko pakaian di pusat kota Long Beach, California, Amerika Serikat pada (31/5/2020) dalam aksi protes menentang kematian George Floyd. George Floyd seorang pria kulit hitam tak bersenjata yang meninggal ketika ditangkap dan lehernya dijepit ke tanah menggunakan lutut oleh seorang petugas kepolisian Minneapolis, Minnesota.
Orang-orang berlarian dengan membawa barang-barang yang dijarah di sebuah toko pakaian di pusat kota Long Beach, California, Amerika Serikat pada (31/5/2020) dalam aksi protes menentang kematian George Floyd. George Floyd seorang pria kulit hitam tak bersenjata yang meninggal ketika ditangkap dan lehernya dijepit ke tanah menggunakan lutut oleh seorang petugas kepolisian Minneapolis, Minnesota. (AFP/Apu GOMES)

The Villages merupakan destinasi liburan yang berlokasi di Sumter County, Florida, AS.

"Radikal Kiri Tidak Melakukan Apa-apa Demokrat Akan Jatuh di Musim Gugur," lanjut caption tersebut.

Video itu tampaknya direkam di sebuah kelompok pensiunan Florida.











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved