Pemprov Jawa Barat Sempat Dengungkan Soal New Normal, Masyarakat Bingung PSBB Kini Diperpanjang

Masyarakat Jawa Barat bingung kini PSBB Jabar malah diperpanjang, sebelumnya pemprov sempat dengungkan tatanan normal baru usai PSBB selesai.


zoom-inlihat foto
masa-psbb-jabar-di-jalan-hz-mustofa-kota-tasikmalaya.jpg
KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA
Tim gabungan gugus tugas memaksa toko non sembako untuk tutup saat masih buka di hari pertama masa PSBB Jabar di Jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya, Rabu (6/5/2020).(KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA)


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) memutuskan untuk melakukan perpanjangan PSBB hingga 4 Juni 2020.

Hal ini disampaikan melalui surat Surat Keputusan Gubernur Jawa Barat tentang Perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Tingkat Daerah Provinsi Jawa Barat dalam rangka Percepatan Penanggulangan Covid-19 beredar luas di sosial media, Kamis (28/5) petang.

Keputusan untuk memperpanjang PSBB ini membuat masyarakat bingung, lantaran berbeda dengan yang selama ini didengungkan oleh Pemprov Jabar.

Hal tersebut pun diikuti dengan sejumlah kajian dan perencanaan dari berbagai instansi Pemprov Jabar.

Lembaran Keputusan Gubernur Jabar bernomor 443/Kep.287-Hukham/2020 yang beredar tersebut menyatakan PSBB diperpanjang untuk wilayah Bodebek (Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten Bekasi, dan Kota Bekasi), selama enam hari terhitung mulai tanggal 30 Mei 2020 sampai dengan tanggal 4 Juni 2020.

PSBB pun diperpanjang untuk wilayah Jawa Barat di luar Bodebek, selama 14 hari terhitung mulai tanggal 30 Mei 2020 sampai dengan tanggal 12 Juni 2020.

Baca: PSBB Berakhir, Kota Tasikmalaya Siap Terapkan ‘New Normal’ Mulai Senin 1 Juni 2020

Baca: 60 Mal di Jakarta Dikabarkan Bakal Buka setelah PSBB Berakhir, Simak Daftarnya!

Dalam surat tersebut Gubernur pun memutuskan bahwa bupati/walikota menetapkan status PSBB di daerah kabupaten/kota sesuai situasi, kondisi, dan hasil evaluasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Daerah Kabupaten/Kota.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil pun memutuskan bahwa masyarakat yang berdomisili atau bertempat tinggal dan atau melakukan aktivitas di wilayah Provinsi Jawa Barat wajib mematuhi ketentuan pemberlakuan PSBB.

Aturan yang berlaku juga sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan dan secara konsisten menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19.

Surat tersebut pun menyatakan PSBB tersebut dapat diperpanjang apabila masih terdapat bukti penyebaran Covid-19.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Humas Pemprov Jabar)




Halaman
1234
Penulis: Niken Nining Aninsi
Editor: Melia Istighfaroh






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

  • Semur Jengkol

    Semur jengkol adalah makanan khas Betawi yang diolah
  • Minnie (G)I-DLE

    Dia melakukan debut aktingnya dalam serial Netflix "So
  • Kasus Dugaan Penelantaran Anak, Kuasa

    W membeberkan dugaan penelantaran status dan nafkah dari
© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved