Andre dan Rina Nose Dipolisikan karena Dianggap Hina Marga Latuconsina, Prilly: Tidak Niat Meledek

Andre Taulany dan Rina Nose dilaporkan ke Polda Metro Jaya, terkait dugaan pencemaran nama baik marga Latuconsina


zoom-inlihat foto
prilly-latuconsina-3a.jpg
Tribunnews
ILUSTRASI - Artis peran Prilly Latuconsina ditemui usai acara peluncuran trailer film Danur 2 : Maddah, di Jakarta, Selasa (6/2/2018). Film bergenre horor yang disutradarai Awi Suryadi menjadi box office pada tahun 2017, kembali dirilis dengan judul Danur 2 : Maddah yang dibintangi Prilly Latuconsina, Sophia Latjuba, Bucek, dan Shawn Adrian dan akan film tersebut akan tayang pada 29 Maret.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Dua artis tanah air kini terjerat kasus hukum.

Andre Taulany dan Rina Nose dilaporkan ke Polda Metro Jaya, terkait dugaan pencemaran nama baik, pada Senin (18/5/2020).

Keduanya dipolisikan oleh Ruswan Latuconsina.

Pelapor diketahui tak senang dengan candaan kedua artis papan atas itu terkait marga Latuconsina.

Respon Prilly Latuconsina

ILUSTRASI - Pemain film Prilly Latuconsina saat ditemui pada acara konferensi pers Program Ramadhan SCTV di Gedung SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (17/5/2016)
ILUSTRASI - Pemain film Prilly Latuconsina saat ditemui pada acara konferensi pers Program Ramadhan SCTV di Gedung SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (17/5/2016) (Tribunnews)

Baca: Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina yang juga diundang dalam acara tersebut memberikan keterangan.

Dirinya mendengar langsung penjelasan dari Andre dan Rina bahwa keduanya hanya bercanda.

Prilly pun mengerti betul apa yang dilakukan dua komedian itu hanyalah sebuah komedi dengan niat menghibur masyarakat, tanpa adanya kesengajaan untuk mengejek.

"Udah ketemu karena kebetulan aku diundang. Emang pas ada kejadian itu, aku kebetulan jadi bintang tamunya," kata Prilly Latuconsina

"Sebelum kejadian justru aku jadi bintang tamu pas udah sampe sana, orang NET nya ngomong ternyata ada kejadian ini. Wah ternyata, 'oh iya ya' gitu. Yaudah akhirnya minta maaf," bebernya.

"Iya pak Andre sama kang Sule udah minta maaf dan bilang itu enggak sengaja. Aku juga yang kayak 'yaiyalah enggak papa, aku juga tahu itu enggak ada maksud apa-apa' gitu," jelas Prilly.

Menanggapi adanya laporan, Prilly memilih untuk memaafkan Andre dan Rina.

Apa lagi tengah berada di suasana ramadhan seperti saat ini.

Ia sudah tahu maksud dari ucapan Andre dan Rina bukanlah untuk melecehkan marga Latuconsina.

"Kalau menurut aku ini kan lagi Ramadan, baiknya kita saling memaafkan gitu. Ya yang paling terpenting dalam sebuah tindakan itu kan niatnya kalau memang tindakan ini enggak ada niat apapun untuk menyinggung, apalagi melecehkan marga yang memang, pure tidak sengaja dan becanda, menurut aku sih enggak usah panjang," jelas Prilly.

Kronologi Pelaporan

ILUSTRASI - Andre Taulany
ILUSTRASI - Andre Taulany (Instagram/andreastaulany)

Baca: Andre Taulany

Dalam sebuah tayangan program TV, Minggu (17/5/2020) Andre Taulany dan Rina Nose mencoba bercanda dengan memplesetkan nama marga Latuconsina.

Dihubungi awak media melalui sambungan telepon, Senin malam, Ruswan Latuconsina membenarkan kalau pihaknya melaporkan Andre dan Rina ke polisi dengan nomor perkara LP/2880/B/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ.

"Iya, benar melaporkan (Andre dan Rina)," kata Ruswan Latuconsina.

Ruswan menegaskan bahwa masyarakat Ambon yang memiliki marga Latuconsina, sangat marah terhadap Andre dan Rina dalam candaannya.





ARTIKEL REKOMENDASI



KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2023 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved