Jumlah Korban Meninggal Akibat Covid-19 Terus Melonjak, Spanyol Ubah Gelanggang Es Jadi Kamar Mayat

Hingga Selasa (24/3/2020) jumlah korban meninggal akibat Covid-19 di Spanyol adalah sebanyak 2.311 orang dengan total kematian baru sebanyak 539


zoom-inlihat foto
spanyol1.jpg
AFP
Peti mati pertama tiba di gelanggang es utama, Palacio de Hielo, Madrid, Senin (23/3/2020) (AFP)


TRIBUNNEWSWIKI.COMSpanyol menjadi negara kedua di Eropa yang mencatat jumlah korban meninggal akibat virus corona (Covid-19) tebanyak.

Dilaporkan worldometers.info, hingga Selasa (24/3/2020) jumlah korban meninggal akibat Covid-19 di Spanyol adalah sebanyak 2.311 orang dengan total kematian baru sebanyak 539.

Dilaporkan BBC, tentara Spanyol yang ikut membantu memerangi pandemi virus corona bahkan menemukan pasien lansia yang ditinggalkan di panti jompo, dan bahkan ada yang ditemukan dalam keadaan meninggal di tempat tidur.

"Kita akan menjadi keras dan tidak fleksibel ketika berurusan dengan cara orang tua diperlakukan di tempat tinggal ini," kata Menteri Pertahanan Margarita Robles, dikutip dari SCMP.

"Tentara, selama kunjungan-kunjungan tertentu, mendapati beberapa orang tua benar-benar ditinggalkan, kadang-kadang bahkan mati di tempat tidur mereka," tambahnya.

Baca: Belum Ada Kasus Positif Virus Corona, Benua Ini Sudah Lakukan Lockdown Jauh-jauh Hari

Baca: Waspada Gejala Baru Virus Corona, Kehilangan Kemampuan Mencium Bau dan Mengecap Rasa

Jaksa penuntut umum mengatakan penyelidikan telah diluncurkan terkait peristiwa tersebut.

Militer memang telah diikutsertakan untuk membantu mendisinfeksi rumah perawatan di Spanyol, salah satu negara paling parah di Eropa.

Kementerian pertahanan mengatakan bahwa staf di beberapa rumah perawatan telah pergi setelah coronavirus terdeteksi.

Para pejabat kesehatan mengatakan bahwa dalam keadaan normal, mayat warga yang meninggal disimpan di gudang pendingin sampai mereka dikumpulkan oleh layanan pemakaman.

Tetapi ketika penyebab kematian diduga terkait dengan coronavirus, mereka dibiarkan di tempat tidur mereka sampai mereka dapat diambil kembali oleh staf pemakaman yang dilengkapi dengan baik.





Halaman
123
Penulis: Amy Happy Setyawan
Editor: Ekarista Rahmawati Putri






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved