Viral di Medsos Seorang Warga Negara Tiongkok Beri Tips Cegah Virus Corona: Jangan Keluar Rumah

Seorang warga Indonesia membagikan tips untuk pencegahan virus corona yang ia peroleh dari seniornya yang merupakan warga Tiongkok.


zoom-inlihat foto
viralcorna1.jpg
Instagram @chen_minzi
Viral percakapan warga negara Indonesia dengan seniornya yang ada di Wuhan berikan tips untuk cegah virus corona.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Viral di media sosial seorang warga negara Tiongkok mengungkap tips terkait tindakan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Ia memberikan beberapa tips mengenai isolasi diri sebagai tindakan pencegahan penyebaran virus corona.

Hal ini viral dari cerita seorang warga Indonesia yang mendapatkan tips tersebut dari seorang seniornya saat ia menjadi mahasiswi S2 di Wuhan University.

Melalui akun Instagram pribadinya @chen_minzi, ia mengunggah beberapa foto percakapan dirinya dengan seniornya yang tinggal di Wuhan.

"Dalam kesempatan ini saya hanya ingin konfirmasi dan membagikan beberapa tips mengenai isolasi diri terkait tindakan pencegahan penyebaran virus corona. Tips ini saya dapatkan dari senior waktu menjadi MAHASISWI s2 di Wuhan University, Wuhan, Tiongkok," tulisnya, dikutip TribunnewsWiki, Kamis (19/3/2020).

Baca: Viral Video dan Foto Antrean Panjang Penumpang TransJakarta dan MRT, #Gubernurbodoh Jadi Trending

Dijelaskan, Minche Chen saat ini telah menetap di Indonesia sejak lulus pada tahun 2017 lalu.

"Disini saya ingin meluruskan beberapa simpang siur yang beredar. Saya sekarang ini dalam KONDISI SEHAT dan sudah TIDAK BERADA DI WUHAN. Saya sudah lulus sejak tahun 2017 lalu dan sejak saat itu kembali menetap di Indonesia. SENIOR saya yang telah menjalani isolasi diri selama 2 bulan, BUKAN SAYA," lanjutnya.

Ia menegaskan bahwa yang menjalani isolasi selama dua bulan ialah seniornya yang berada di Wuhan.

Akun @chen_minzi mengungkapkan, seniornya merupakan seorang warga Tiongkok dan menetap di Wuhan.

"Senior saya ini merupakan warga negara Tiongkok. Semenjak lulus, dia aslinya orang Enshi, salah satu kota di Provinsi Hubei yang beribu kota di Wuhan (kaya Cianjurnya Jawa Barat) tinggal menetap di Wuhan. Dia mulai melakukan isolasi diri sejak beberapa hari sebelum Wuhan secara resmi melakukan lockdown. Tercatat, Wuhan melakukan lockdown pada 23 Januari. Maka dari itu, senior saya ini telah melakukan isolasi diri selama 2 bulan lamanya," jelasnya.





Halaman
123
Penulis: Nur Afitria Cika Handayani
Editor: Ekarista Rahmawati Putri






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved