Kisah Tukang Bangunan Tak Mampu Lunasi Tagihan Rp 14 Juta, Bayi Lahir Prematur Ditahan RS 3 Bulan

Kronologi Lengkap Kasus Orangtua di Sumatera Selatan Tak Mampu Lunasi Tagihan Rp 17 Juta, Bayinya Ditahan Rumah Sakit 3 Bulan


Kisah Tukang Bangunan Tak Mampu Lunasi Tagihan Rp 14 Juta, Bayi Lahir Prematur Ditahan RS 3 Bulan
KOMPAS.com/AMRIZA NURSATRIA HUTAGALUNG
Febrianto, orang tua dari bayi Delfa saat ditemui di rumahnya, Senin (13/1/2020). Bayi Delfa tertahan di Rumah Sakit Fadhilah, Prabumulih, karena orangtuanya tak mampu melunasi tagihan persalinan istrinya dan perawatan bayinya sebesar Rp 34 juta. Jika sampai 17 Januari tak juga dilunasi maka bayi Delfa akan diadopsi orang lain. 


Kronologi Lengkap Kasus Orangtua di Sumatera Selatan Tak Mampu Lunasi Tagihan Rp 17 Juta, Bayinya Ditahan Rumah Sakit 3 Bulan

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Kronologi Lengkap Kasus Orangtua di Sumatera Selatan Tak Mampu Lunasi Tagihan Rp 17 Juta, Bayinya Ditahan Rumah Sakit 3 Bulan.

Kesedihan masih dirasakan pasangan suami istri Febrianto (27), dan Yularmi Kurniati (23).

Warga Kelurahan Muaradua, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (sumsel) masih belum bisa membawa putra mereka, bayi berjenis kelamin laki-laki bernama Delfa Barqi Abbasy untuk pulang ke rumah. 

Pasalnya ,mereka belum bisa melunasi sisa tagihan biaya persalinan sebesar Rp 17 juta, dari total Rp 30 juta, dari pihak Rumah Sakit (RS) swasta yakni RS Fadhilah.

Alhasil sang anak masih ditahan pihak rumah sakit.

Febrianto alias Febri, ayah bayi, menjelaskan bahwa bayinya sudah 3 bulan ditahan pihak RS Fadhilah.

Sebab ia belum bisa melunasi sisa tunggakan persalinan istrinya yang melahirkan pada September 2019 silam.

Febri mengaku tak bisa melunasi tagihan biaya persalinan dan perawatan bayinya yang lahir secara prematur lantaran pekerjaannya hanya sebagai tukang bangunan.

“Saya hanya tukang bangunan Pak, tidak mampu mencari uang sebanyak itu untuk membayar tagihan rumah sakit,” katanya saat ditemui di rumahnya, di Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur, Senin (13/1/2020), dikutip dari Kompas.com.

Ilustrasi Bayi
Ilustrasi Bayi (hehits.co.nz)

Menurut Febri, sejumlah pihak sudah berupaya membantunya memberikan donasi kepada dirinya.





Halaman
1234
Penulis: Putradi Pamungkas






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved