Gaji Menteri vs DPR RI, Siapa Lebih Besar? Ini Perbedaan Besaran Upah, Tunjangan dan Fasilitas

Ini perbedaan dan rincian gaji, tunjungan Menteri Kabinet Indonesia Maju Wishnutama, Prabowo Subianto dengan anggota DPR RI


Gaji Menteri vs DPR RI, Siapa Lebih Besar? Ini Perbedaan Besaran Upah, Tunjangan dan Fasilitas
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengenalkan Kabinet Indonesia Maju di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019). 


Ini perbedaan dan rincian gaji, tunjungan Menteri Kabinet Indonesia Maju Wishnutama, Prabowo Subianto dengan anggota DPR RI

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Ini perbedaan dan rincian gaji, tunjungan Menteri Kabinet Indonesia Maju Wishnutama, Prabowo Subianto dengan anggota DPR RI.

Presiden Jokowi secara resmi telah mengumumkan susunan menteri di Kabinet Indonesia Maju pada Rabu (23/10/2019).

Di antarabeberapa menteri yang dipilih Jokowi untuk masuk Kabinet Indonesia Maju, rupanya diantara mereka ada yang sebelumnya terpilih menjadi anggota DPR RI, seperti Yasonna Laoly.

Dalam susunan Kabinet Indonesia Maju, Yasonna Laoly kembali terpilih menjadi Menkumham meski dirinya telah dilantik menjadi anggota DPR RI.

Namun, Yasonna Laoly memutuskan mengundurkan diri dari jabatannya menjadi anggota dewan dan memilih menjadi menteri.

Mantan Menkumham Yasonna Laoly tiba di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019). Menurut rencana, presiden Joko Widodo akan memperkenalkan jajaran kabinet barunya kepada publik hari ini usai dilantik Minggu (20/10/2019) kemarin untuk masa jabatan periode 2019-2024 bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)
Mantan Menkumham Yasonna Laoly tiba di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019). Menurut rencana, presiden Joko Widodo akan memperkenalkan jajaran kabinet barunya kepada publik hari ini usai dilantik Minggu (20/10/2019) kemarin untuk masa jabatan periode 2019-2024 bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN) (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Dalam pengumuman menteri Jokowi, terdapat beberapa nama yang menuai sorotan.

Diantaranya Wishnutama menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan dan Nadiem Makarim jadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Sebagai menteri, Wishnutama dan Prabowo Subianto akan mendapatkan berbagai haknya dari negara termasuk gaji dan tunjangan.

Pendiri NET TV Wishnutama melambaikan tangannya saat berjalan memasuki Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). Menurut rencana Presiden Joko Widodo akan memperkenalkan jajaran kabinet barunya kepada publik hari ini usai dilantik Minggu (20/10/2019) kemarin untuk masa jabatan keduanya periode tahun 2019-2024 bersama Wapres Maruf Amin.
Pendiri NET TV Wishnutama melambaikan tangannya saat berjalan memasuki Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). Menurut rencana Presiden Joko Widodo akan memperkenalkan jajaran kabinet barunya kepada publik hari ini usai dilantik Minggu (20/10/2019) kemarin untuk masa jabatan keduanya periode tahun 2019-2024 bersama Wapres Maruf Amin. (ANTARA FOTO untuk KOMPAS.COM)

Lantas berapa gaji dan tunjangan menteri yang didapatkan Yasonna Laoly, Wishnutama dan Prabowo Subianto?

Apakah gaji menteri lebih besar dan menggiurkan daripada penghasilan menjadi anggota DPR RI seperti Krisdayanti?





Halaman
1234






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2019 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved