16 Tokoh Penting dari Negara Lain yang Bakal Hadir di Pelantikan Presiden Jokowi-Maruf, Siapa Saja?

Tokoh penting dari negara lain akan menghadiri acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin.


Natalia Bulan Retno Palupi

16 Tokoh Penting dari Negara Lain yang Bakal Hadir di Pelantikan Presiden Jokowi-Maruf, Siapa Saja?
Presidential Palace/Agus Suparto
Calon Presiden 01 Joko Widodo (kiri) bersama Cawapres Ma'ruf Amin (kanan) di ruang tunggu Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma, Jarata, Kamis (27/6/2019) malam. Jokowi dan Cawapresnya nonton bareng sidang putusan PHPU Mahkamah Konstitusi, sebelum berangkat ke Osaka untuk KTT G20. 


Tokoh penting dari negara lain akan menghadiri acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin.

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Sejumlah tokoh penting dari negara lain akan menghadiri acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin.

Acara pelantikan presiden akan diselenggarakan di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Dilansir Kompas.com, sebanyak 16 Kepala Negara atau utusannya akan menghadiri acara pelantikan yang dimulai pukul 14.30 WIB.

Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo (kiri) dan KH Ma'ruf Amin (kanan) memberikan keterangan saat Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Pemilu 2019 di gedung KPU, Jakarta, Minggu (30/6/2019). KPU resmi menetapkan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024.
Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo (kiri) dan KH Ma'ruf Amin (kanan) memberikan keterangan saat Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Pemilu 2019 di gedung KPU, Jakarta, Minggu (30/6/2019). KPU resmi menetapkan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Selain itu, 16 tokoh penting dari negara lain akan menggelar pertemuan atau courtesy call dengan Jokowi di Istana Merdeka.

Mengutip dari Kompas.com, courtesy call dibagi menjadi dua sesi, yakni sebelum pelantikan dan setelah pelantikan.

Berikut daftar tokoh kepala negara atau perwakilan dari negara lain yang hadir di pelantikan Jokowi-Maruf Amin:

1. Sultan Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah

2. Wakil Presiden Republik Rakyat China, Wang Qishan

3. Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad

4. Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong





Halaman
1234
Editor: Natalia Bulan Retno Palupi






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2019 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved