Topan Hagibis Melanda Jepang, Piala Dunia Rugby dan Grand Prix F1 Jepang Ditunda

Topan Hagibis mengakibatkan pembatalan dua pertandingan Piala Dunia Rugby serta mengganggu Grand Prix F1 Jepang di Suzuka


Topan Hagibis Melanda Jepang, Piala Dunia Rugby dan Grand Prix F1 Jepang Ditunda
rugbyworldcup.com
Karena Topan Hagibis yang landa Jepang, beberapa pertandingan Piala Dunia Rugby dibatalkan 


Topan Hagibis mengakibatkan pembatalan dua pertandingan Piala Dunia Rugby serta mengganggu Grand Prix F1 Jepang di Suzuka

TRIBUNNEWSWIKI.COM – Jepang tengah menghadapai bencana Topan Hagibis yang diperkirakan akan melanda Jepang pada Sabtu (12/11/2019) dan berlanjut hingga Minggu (13/10/2019).

Topan Hagibis ini mengakibatkan pembatalan dua pertandingan Piala Dunia Rugby serta mengganggu Grand Prix Suzuka.

Dikutip dari Channel News Asia, pihak penyelenggra Rugby World Cup mengatakan bahwa yang menjadi pertimbangan utama dari pembatalan pertandingan adalah keselamatan semua orang.  

"Itu telah dibuat dengan kepentingan terbaik dari keselamatan tim, publik, dan turnamen sebagai prioritas berdasarkan saran ahli," kata Alan Gilpin selaku Direktur turnamen.

"Kami akan melakukan inspeksi tempat secara terperinci sesegera mungkin setelah topan berlalu dan pembaruan akan dipublikasikan segera setelah proses itu dilakukan di pagi hari," imbuhnya.

Baca: Typhoon Hagibis Bergerak ke Jepang, Satu Orang Tewas 4 Orang Terluka

Baca: Hapus Desain Sepatu Bertema Protes di Hong Kong dari Kompetisi, Vans Diboikot Pendemo

Dua pertandingan Piala Dunia Rugby juga telah dihentikan yaitu pertandingan antara Selandia Baru vs Italia dan Inggris vs Prancis yang dijadwalkan terlaksana pada Sabtu (12/10/2019).

Sedangkan pertandingan anatar Irlandia melawan Samoa dan Australia melawan Georgia direncanakan akan tetap berlansung sesuai jadwal.

Untuk empat pertandingan yang dijadwalkan akan berlangsung pada Minggu (13/10/2019) akan diputuskan setelah pihak penyelanggara meninjau dampak kerusakan yang ditimbulkan Topan Hagibis.

Typhoon Hagibis(Screen shot google map)
Typhoon Hagibis(Screen shot google map) (Screen shot google map)

Jika sesuai perkiraan maka Topan Hagibis akan berada jauh di laut timur Jepang pada hari Minggu.

Bagi tim Jepang, pertandingan yang akan dilakoni timnya pada hari Minggu nanti bernilai sangat penting karena Jepang bertujuan untuk mencapai perempat final Piala Dunia Rugby untuk pertama kalinya.





Halaman
1234




ARTIKEL REKOMENDASI



KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2019 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved