Pelajar dan Preman Berseragam SMA Ditangkap Polisi, Ikut Demo DPR dengan Iming-iming Uang Rp 20 Ribu

Polisi tangkap pelajar dan preman berseragam SMA yang hendak demo DPR, Selasa (1/10/2019) siang, ada iming-iming bayaran Rp 20 ribu


zoom-inlihat foto
pelajar-dan-sejumlah-massa-bayaran-yang-diamankan-di-mapolres-metro-jakarta-utara.jpg
Kompas.com/JIMMY RAMADHAN AZHARI
Pelajar dan sejumlah massa bayaran yang diamankan di Mapolres Metro Jakarta Utara saat hendak menuju gedung DPR RI, Senin (30/9/2019)


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Polisi tangkap pelajar dan preman berseragam SMA yang hendak demo DPR, Selasa (1/10/2019) siang, ada iming-iming bayaran Rp 20 ribu.

Puluhan pelajar kembali ditangkap saat hendak mengikuti aksi unjuk rasa di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI),  Selasa (1/10/2019) siang.

Para pelajar itu telah diamankan di Mapolresta Metro Jakarta Utara.

Pantauan Warta Kota, pukul 10.00 WIB sekira ada 20 pelajar diringkus aparat kepolisian Jakarta Utara.

Mereka diamankan dari Stasiun Tanjung Priok dan Terminal Tanjung Priok.

Pelajar tingkat SMK, SMA, SMP itu nampak langsung dimintai keterangannya.

Mayoritas pelajar itu merupakan siswa dari sekolah luar daerah ibu kota yang transit sementara di wilayah Jakarta Utara.

Mereka mengaku jauh-jauh dari wilayah Cirebon, Tasikmalaya hingga Karawang hendak berdemo dengan diiming-imingi uang sebesar Rp 20.000.

Tak hanya itu selain pelajar, terdapat seorang buruh pabrik dan preman jalanan yang ditangkap dengan menyamar menggunakan seragam sekolah.

Namun, ketika Warta Kota menanyakan tujuan mereka sebagain besar tak tahu dan hanya ikut-ikutan saja dari ajakan teman-temannya dan grup WhatsApp.





Halaman
1234






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved