Hujan Guyur Sejumlah Wilayah di Riau, Kabut Asap Mulai Berkurang

Sejumlah wilayah di Riau diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Hujan mengguyur sejumlah wilayah di Riau, Rabu (25/9/2019) dini hari.


zoom-inlihat foto
kabut-asap-makin-parah5.jpg
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Suasana Kota Pekanbaru yang diselimuti kabut asap, Kamis (19/9). Kabut asap semakin pekat menyelimuti Kota Pekanbaru akibat dari kebakaran hutan dan lahan, Dinas Kesehatan menghimbau kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas diluar rumah dan harus mengenakan masker jika sedang diluar rumah.


Sejumlah wilayah di Riau diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Hujan mengguyur sejumlah wilayah di Riau, Rabu (25/9/2019) dini hari.

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Sejumlah wilayah di Riau diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Hujan mengguyur sejumlah wilayah di Riau, Rabu (25/9/2019) dini hari hingga pukul 10.30 WIB.

Dikutip dari Kompas.com, kabut asap sudah mulai berkurang dibandingkan dari hari sebelumnya.

Sementara itu, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru diprediksi sepuluh wilayah akan berpotensi hujan.

"Berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir di sebagian wilayah Kota Pekanbaru, Kabupaten Pelalawan, Kuantan Singingi, Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Siak, Kota Dumai, Kepulauan Meranti, dan Bengkalis," kata Prakirawan BMKG Stasiun Pekanbaru Ahmad Agus Widodo, dikutip dari Kompas.com.

Menurut Agus, kondisi ini berlangsung hingga pukul 11.30 WIB.

Meski demikian, titik panas disejumlah wilayah Riau masih banyak ditemukan.

BMKG mendeteksi 152 titik panas yang masih tersebar di sejumlah wilayah di Riau.

"Pantauan satelit kita pukul 07.00 WIB, titik panas paling banyak di Rokan Hilir 76 titik, Bengkalis 31 titik, Dumai 26 titik, Inhil 8 titik, Kepulauan Meranti 5 titik, Pelalawan 5 titik dan Siak 1 titik," kata Agus, dikutip dari Kompas.com.

Baca: Kabut Asap Belum Usai, Jokowi Malah Unggah Vlog Bareng Jan Ethes, Warganet Berang

Baca: Polres Lingga Lakukan Pemeriksaan terkait Dua Orang Pembakar Hutan di Riau

Sedangkan, titik panas dengan rentang di atas 70 persen, terdapat 25 titik di Bengkalis, 47 titik di Rohil, 17 titik di Dumai, 4 titik di Kepulauan Meranti, 4 titik di Pelalawan dan 3 titik di Inhil.











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved