Rangkuman Fakta Oknum Polisi Kirim Miras ke Asrama Mahasiswa Papua di Bandung

Oknum anggota polisi yang kirim minuman keras ke asrama mahasiswa Papua di Kota Bandung dinonaktifkan dari jabatannya.


Rangkuman Fakta Oknum Polisi Kirim Miras ke Asrama Mahasiswa Papua di Bandung
Dokumentasi Himpunan Mahasiswa Papua
Para mahasiswa asal Papua saat menyerahkan kiriman minuman keras dari oknum polisi dalam aksi solidaritas di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kamis (22/8/2019). 


Oknum anggota polisi yang kirim minuman keras ke asrama mahasiswa Papua di Kota Bandung dinonaktifkan dari jabatannya.

TRIBUNNEWSWIKI.COM – Buntut pengiriman minuman keras (miras) oleh oknum anggota polisi ke asrama mahasiswa Papua di Jalan Cilaki, Kota Bandung, berbuntut pada dinonaktifkannya oknum tersebut dari jabatannya.

Diberitakan sebelumnya, seorang oknum anggota polisi, Kompol Sarce Christianty Leo Dima mengirimkan dua dus miras dengan kadar alkohol 19 persen dan beberapa bahan makanan lainnya, Kamis (22/8/2019).

Saat itu, Miles koordinator konsumsi mahasiswa Papua dan beberapa temannya tengah menyiapkan makanan untuk mahasiswa Papua lainnya yang tengah melakukan aksi demonstrasi di depan Gedung Sate, Kota Bandung.

Siang hari, sekitar pukul 13.22 WIB, datang seorang perempuan berseragam polisi lengkap dan seorang lelaki berpakaian sipil ke asrama Papua membawa bahan makanan dan dua dus berwarna cokelat.

Setelah dibuka, ternyata dua dus berwarna cokelat berisi miras merek Topi Kono dengan kadar alkohol 19 persen.

“Jam 13.22 WIB datang ibu Christi dan ada (rekannya) yang mengenakan pakian biasa mungkin anak buahnya. Mereka bawa miras dua karton ke asrama laki-laki di taruh ke dalam. Bu Christi bilang ini kalian punya minum untuk malam, jangan kasih tahu siapa pun,” ujar Miles seperti dilansir Kompas.com, Minggu (25/8/2019).

Karena tersinggung dengan pemberian miras tersebut, Miles kemudian melaporkan kejadian itu ke rekan-rekannya yang tengah menggelar aksi di Gedung Sate.

Menggunakan sepeda motor, Miles juga membawa dua dus miras tersebut.

Akibatnya, mahasiswa Papua mengecam tindakan Kompol Christianty yang belakangan diketahui menjabat sebagai Kapolsek Sukajadi.

Baca: Mahasiswa Papua Tolak Kiriman 2 Dus Miras dari Oknum Polisi di Bandung

Baca: Kirim Miras ke Asrama Mahasiswa Papua, Oknum Polisi Dinonaktifkan dari Jabatannya

Dinonaktifkan dari jabatan





Halaman
123
Penulis: Widi Pradana Riswan Hermawan






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2019 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved