Tito Karnavian: Papua Adalah Bagian Dari Anak Bangsa Indonesia

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menghimbau masyarakat agar tidak terpancing berita hoax terkait kerusuhan yang terjadi di Manokwari, Papua.


zoom-inlihat foto
kapolri-tito-karnavian.jpg
KOMPAS.COM/A. FAIZAL
Kapolri Tito Karnavian di RS Bhanyangkara Polda Jatim, Senin (19/8/2019)(KOMPAS.COM/A. FAIZAL)


Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menghimbau masyarakat agar tidak terpancing berita hoax terkait kerusuhan yang terjadi di Manokwari, Papua.

TRIBUNNEWSWIKI.COM – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menghimbau masyarakat agar tidak terpancing berita yang tidak benar atau hoax terkait kerusuhan yang terjadi di Papua.

Melalui akun Twitter Divisi Humas Polri, Tito Karnavian juga mengatakan bahwa Papua merupakan bagian dari anak bangsa, Indonesia.

"Saya minta kepada saudara-saudara kita yang ada di Papua.

Papua adalah bagian dari anak bangsa Indonesia, saudara-saudara kita sendiri, kita semua bersaudara.

Jangan mudah terpancing dengan berita yang tidak benar" tulis Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D melalui akun @DivHumas_Polri.

Baca: Susunan Kabinet Jokowi Jilid II Sudah Rampung, Jokowi Umumkan 1 September 2019: Siapa yang Terpilih

Baca: Dilantik Jadi Ketua Bidang Kebudayaan PDI-P, Tri Rismaharini Cium Tangan Megawati Soekarnoputri

Baca: Tanggapi Kerusuhan di Papua dan Rasisme Terhadap Mahasiswa Papua, Wiranto: Sabar, Saling Memaafkan

Dikutip dari Tribunnews.com, Tito juga merespons cepat kerusuhan yang tengah terjadi di bagian Timur Indonesia tersebut.

Kerusuhan yang terjadi di Manokwari, Papua Barat tersebut berujung pada pembakaran gedung DPRD Papua Barat oleh massa, pada Senin (19/8/2019).

"Hari ini ada kejadian di Papua Barat Manokwari pada aksi anarkis di situ dan ada pengumpulan masa di Jayapura," katanya selepas menjenguk anggota Mapolsek Wonokromo yang dibacok teroris di RS Bhayangkara, Surabaya, Senin (19/8/2019).

Selain itu Tito juga mengatakan kerusuhan yang pecah di Manokwari, Papua Barat disebabkan oleh sokap reaksioner massa terkait adanya insiden yang berkenaan dengan mahasiswa Papua di dua kawasan Jawa Timur.

Insiden tersebut ialah bentrokan antar warga malang dengan mahasiswa Papua yang hendak berdemonstrasi di Jalan Basuki Rakhmat, Malang, Kamis (15/8/2019).

Kapolri Tito Karnavian
Kapolri Tito Karnavian di RS Bhanyangkara Polda Jatim, Senin (19/8/2019)(KOMPAS.COM/A. FAIZAL)










KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved