Nama Resmi Whatsapp dan Instagram akan Diganti setelah Diakuisisi Facebook, Berikut Penjelasannya

Nama Whatsapp dan Instagram Bakal Digant oleh induk perusahaan Facebook dengan tujuan untuk lebih memperjelas kepemilikan.


zoom-inlihat foto
whatsapp-dan-instagram.jpg
(https://www.tribunnews.com)
Whatsapp dan Instagram bakal diganti namanya oleh induk perusahaan mereka, Facebook.


Nama Whatsapp dan Instagram Bakal Digant oleh induk perusahaan Facebook dengan tujuan untuk lebih memperjelas kepemilikan.

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Whatsapp dan Instagram adalah dua platform media sosial di bawah induk dari perusahaan Facebook.

Dilansir oleh The Information yang dikutip KompasTekno, Facebook berencana akan mengganti nama resmi kedua platform media sosial tersebut.

Melalui juru bicara resminya, Facebook telah melakukan konfirmasi terkait kabar penggantian nama resmi WhatsApp dan Instagram.

Baca: Baru Menikah 3 Bulan, Raja Thailand Kembali Nikahi Selirnya, Poligami Pertama di Negeri Gajah Putih

Baca: Profil Tania Nadira, Mantan Istri Tommy Kurniawan Sekaligus Anak Politikus Fadel Muhammad

Baca: Masuk Awal Perdagangan, Senin (5/8), Rupiah Melemah ke Posisi Rp. 14.203 per Dolar AS

Menurut juru bicara Facebook, nama resmi WhatsApp dan Instagram ke depan akan berganti dengan tambahan kata "from Facebook", di belakang WhatsApp dan Instagram.

Perubahan nama ini sengaja dilakukan dengan tujuan untuk memperjelas kepemilikan Facebook atas kedua media sosial tersebut.

Sehingga, nantinya nama resmi WhatsApp akan berganti menjadi "WhatsApp from Facebook" dan Instagram pun akan berubah nama menjadi "Instagram from Facebook".

Namun demikian, menurut sumber lainnya, nama WhatsApp dan Instagram yang muncul pada perangkat pengguna akan tetap sama seperti sebelumnya, tanpa penambahan "from Facebook" sebagai nama belakang.

Dilansir oleh Tech Crunch, Minggu (4/8/2019), nama baru tersebut hanya akan terpasang di toko aplikasi masing-masing platform di Android atau iOS.

Beberapa waktu lalu Facebook diminta untuk mengurangi dominasinya dengan memisahkan layanan Instagram dan WhatsApp, karena ada anggapan melakukan praktik monopoli.

Baca: ATM BCA dan BNI Ikut Terganggu saat Pemadaman Listrik, Transaksi Elektronik Masih Normal

Baca: 26 Laporan Dugaan Kekerasan Terhadap Jurnalis Buntu, AJI Jakarta: Polisi Harus Lebih Transparan

Baca: Manfaat Buah Anggur, Cegah Kanker hingga Obati Insomnia

Satu pendiri Facebook, Chris Hughes, mengatakan bahwa Komisi Perdagangan Amerika Serikat (FTC) juga mesti menegakkan hukum anti-trust dengan membatalkan akuisisi Facebook atas Instagram dan WhatsApp.











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved