10 Orang Tewas dalam Insiden Penembakan saat Perayaan Tahun Baru Imlek di California

Sepuluh orang tewas dalam penembakan massal di sebuah kota berpenduduk mayoritas Asia di California selatan, kata penegak hukum setempat, Minggu


zoom-inlihat foto
Penyelidik-dari-biro-Pembunuhan-Departemen-S.jpg
Kredit: Foto AFP via deccanherald
Penyelidik dari biro Pembunuhan Departemen Sheriff Kabupaten LA di lokasi penembakan massal.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Sepuluh orang tewas dalam penembakan massal yang terjadi Sabtu larut malam di sebuah kota di timur Los Angeles setelah perayaan Tahun Baru Imlek yang dihadiri oleh ribuan orang, menurut polisi.

Menurut Departemen Sheriff Los Angeles Sersan Bob Boese, penembakan itu dilaporkan di sebuah toko di Garvey Ave. di Monterey Park pada pukul 22:22. Penembaknya adalah laki-laki, kata Boese, Minggu pagi.

Kapten Andrew Meyers dari Departemen Sheriff Kabupaten Los Angeles mengatakan petugas telah menanggapi panggilan darurat sekitar pukul 22:20 pada hari Sabtu dan menemukan orang-orang berhamburan keluar dari tempat itu.

"Petugas masuk ke lokasi dan menemukan korban tambahan," katanya, dikutip dari livemint.com.

Baca: Kapolres Metro Jakarta Selatan Diduga Bersihkan TKP Penembakan Brigadir J

Baca: California Diserbu Cacing Lompat, Bisa Lompat 30 Cm dan Bahayakan Ekosistem

"Departemen Pemadam Kebakaran Polisi Monterey Park menanggapi tempat kejadian dan merawat yang terluka dan mengumumkan 10 korban meninggal di tempat kejadian.

"Setidaknya ada 10 korban tambahan yang diangkut ke berbagai rumah sakit setempat dan terdaftar dalam berbagai kondisi dari stabil hingga kritis. Tersangka melarikan diri dari tempat kejadian dan tetap dalam keadaan pingsan."

Polisi berkumpul di tempat kejadian di dekat persimpangan Garvey dan Garfield Avenue di Monterey Park, California.
Polisi berkumpul di tempat kejadian di dekat persimpangan Garvey dan Garfield Avenue di Monterey Park, California. (AFP)

Banyak petugas polisi menanggapi laporan penembakan tersebut, tetapi tidak ada informasi yang diberikan oleh petugas selama beberapa jam.

Terletak sekitar 10 mil (16 kilometer) di luar pusat kota Los Angeles, Monterey Park adalah kota berpenduduk sekitar 61.000 orang dengan populasi Asia yang cukup besar.

Pemilik restoran barbekyu makanan laut Clam House di seberang jalan dari lokasi penembakan, Seung Won Choi, mengatakan kepada Los Angeles Times bahwa tiga orang menerobos masuk dan memerintahkannya untuk mengunci pintu.

Para saksi juga menginformasikan Choi adanya penembak senapan mesin yang membawa sejumlah butir amunisi untuk diisi ulang.

Sabtu adalah awal dari festival dua hari, yang merupakan salah satu acara Tahun Baru Imlek terbesar di California Selatan.

(TRIBUNNEWSWIKI/Ka)







KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2023 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved