Belgia Dikalahkan Maroko, Warga Brussels Merusuh dan Bakar Mobil

Sebagain warga Belgia merusuh setelah tim nasional sepak bola mereka dikalahkan secara mengejutkan oleh Maroko.


zoom-inlihat foto
pertandingan-Piala-Dunia-2022.jpg
NICOLAS MAETERLINCK / BELGA / AFP
Polisi membersihkan jalan di Brussels yang menjadi tempat terjadinya kerusuhan setelah timnas Belgia dikalahkan timnas Maroko pada pertandingan Piala Dunia 2022, (27/11/2022).


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Puluhan warga di Kota Brussels, Belgia, merusuh setelah tim nasional sepak bola mereka dikalahkan secara mengejutkan oleh Maroko pada Piala Dunia 2022, (27/11/2022).

Mereka membakar sebuah mobil, sebuah sekuter listrik, dan melemparkan bata ke mobil-mobil di Brussels.

Untuk mengatasi kerusuhan ini, polisi terpaksa menutup sebagian daerah di pusat kota itu dan menembakkan air serta gas air mata ke arah perusuh.

Dikutip dari The Guadian, juru bicara kepolisian Brussels, Ilse van de Keere, mengatakan satu orang mengalami luka pada wajah akibat peristiwa ini.

Adapun Wali Kota Brussels, Philippe Close, mendesak warganya untuk menjauhi pusat kota. Kata dia, pihak berwenang sedang berusaha keamanan dan ketertiban di jalan-jalan di Brussels.

Selama kerusuhan itu, lalu lintas kereta dan trem juga dihentikan atas perintah polisi. Kerusuhan juga dilaporkan terjadi di Kota Antwerp.

Baca: Imbas Lockdown, TV China Sensor Adegan Penonton Tanpa Masker Piala Dunia Qatar

Tidak diketahui jumlah orang yang ditahan saat kerusuhan di Brussels. Kerusuhan terjadi setelah Maroko mengunci kemenangan 2-0 lewat gol dari Abdelhamid Sabiri dan Zakaria Aboukhlal.

Hasil buruk itu membuat Belgia berada pada peringkat ketiga di Grup F, di belakang Kroasia dan Maroko. Ada satu lagi pertandingan yang akan dijalani timnas Belgia.

Kerusuhan turut terjadi di Belanda. Polisi mengatakan aksi kekerasan muncul di Kota Rotterdam ketika aparat keamanan berusaha membubarkan sekelompok suporter yang berjumlah sekitar 500 orang. Para suporter ini melempari aparat keamanan dengan pecahan kaca dan kembang api.

Baca: Rekor, Qatar Jadi Tuan Rumah yang Paling Cepat Tersingkir dari Piala Dunia

(Tribunnewswiki)

Baca berita tentang Belgia di sini.

 







KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2023 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved