Kisah Flossie, Kucing Tertua di Dunia yang Umurnya Sama dengan Pemiliknya

Umur kucing asal London, Inggris, ini bahkan sama dengan umur pemiliknya, yakni 26 tahun.


zoom-inlihat foto
Ilustrasi-kucing-2.jpg
Pixabay/Danzeloficial
Ilustrasi kucing.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Seekor kucing bernama Flossie memegang rekor sebagai kucing tertua di dunia yang masih hidup.

Umur kucing asal London, Inggris, itu bahkan sama dengan umur pemiliknya, yakni 26 tahun.

Flossie yang lahir tahun 1995 diserahkan kepada sukarelawan pengurus kucing di Kent setelah pemilik sebelumnya tidak mampu merawatnya.

Dia akhirnya tinggal bersama Vicki Green, seorang perempuan yang sudah sangat berpengalaman merawat kucing.

Flossie sudah tuli dan penglihatannya mulai kabur. Oleh Green, Flossie disebut sebagai kucing yang "penuh kasih sayang, ceria, dan manis".

"Saya tahu sejak awal bahwa Flossie adalah kucing yang istimewa, tetapi saya tidak menyangka saya akan tinggal bersama dengan pemegang Rekor Dunia Guinnes," kata Green menjelaskan, dikutip dari News Sky, (24/11/2022).

"Dia terkadang merindukan kotak pasirnya atau membutuhkan bantuan untuk membersihkan dirinya, tetapi saya bisa membantu itu semua. Kami melakukannya bersama-sama."

Baca: 3 Pelaku Pengeroyok Remaja yang Cari Kucing hingga Tewas di Bekasi Positif Gunakan Sabu

Setelah dibawa oleh dua orang dari rumah sakit di Merseyside tahun 1995 silam, Flossie tinggal bersama dengan pemilik pertamanya selama 10 hingga pemilik itu meninggal.

Dia kemudian dirawat oleh saudara perempuan pemiliknya dulu. Dia tinggal bersama pemilik barunya selama 14 tahun hingga wanita itu meninggal.

Flossie selanjutnya dirawat oleh putra wanita itu selama tiga tahun. Karena situasi tidak memungkinkan, dia terpaksa dibawa ke tempat perlindungan kucing di Crowborough yang bernama Cats Protection Tunbridge Wells.

"Kami kaget ketiga catatan dokter hewan menunjukkan bahwa Flossie hampir berusia 27 tahun," kata Naomi Rosling, koordinator Cats Protection Tunbridge Wells.

"Dia kucing tertua yang pernah saya temui, setidaknya setara dengan 120 tahun umur manusia. Jika saya dalam kondisi baik seperti itu ketika saya setara dengan umurnya, dengan orang yang melakukan yang terbaik untuk saya ketika saya sangat membutuhkan, saya pasti menjadi nyonya yang sangat bahagia."

Baca: Pengakuan Pria Viral yang Nekat Bunuh Kucing Liar di Serpong: Saya Bunuh Tapi Tak Siksa Dia

Menurut Omni Calculator, 27 tahun umur manusia setara dangan 127 tahun umur kucing.

Namun, Flossie masih belum memecahkan rekor kucing tertua di dunia dalam sejarah. Kucing itu bernama Creme Puff dan hidup hingga usia 38 tahun.

(Tribunnewswiki)

Baca berita lain tentang kucing di sini.

 

 







KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2022 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved