Dukung Ukraina, Sean Penn Pinjamkan Piala Oscar kepada Zelenskiy

Peminjaman ini sebagai bentuk dukungan Sean Penn kepada Ukraina yang kini tengah digempur oleh pasukan Rusia.


zoom-inlihat foto
Sean-Penn-kiri.jpg
STR / UKRAINIAN PRESIDENTIAL PRESS SERVICE / AFP
President Ukraina Volodymyr Zelenskiy (kanan) bersama dengan Sean Penn (kiri), aktor asal Amerika Serikat, (8/11/2022). Penn meminjamkan piala Oscar kepada Zelenskiy sebagai bentuk dukungan untuk Ukraina yang tengah berperang melawan Rusia.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Sean Penn, aktor dan sutradara ternama asal Amerika Serikat (AS), meminjamkan piala Oscar miliknya kepada Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy, (8/11/2022).

Peminjaman ini sebagai bentuk dukungan Penn kepada Ukraina yang kini tengah digempur oleh pasukan Rusia.

Piala Oscar tersebut diserahkan langsung oleh Penn kepada Zelenskiy di Ukraina. Dia juga meminta Zelenskiy mengembalikannya setelah negaranya menang perang.

"Ketika Anda menang, kembalikan piala itu ke Malibu. Saya merasa jauh lebih baik ketika mengetahui ada bagian dari diri saya yang berada di sini," kata Penn kepada Zelenskiy dikutip dari United Press International.

Penn sendiri sudah tiga kali mengunjungi Ukraina sejak invasi Rusia dimulai. Dia mengungkapkan dukungannya kepada Ukraina dan Zelenskiy. Penn bahkan pernah membuat film dokumenter di Ukraina pada bulan Maret lalu.

Pria yang kini berumur 62 tahun itu diganjar dengan dua piala Oscar atas peran apiknya dalam film Mystic River tahun 2003 dan dan Milk tahun 2008.

Baca: Aktor Sean Penn Desak para Miliarder Belikan Jet Tempur untuk Ukraina

"Ini untuk Anda. Ini hanya simbolis, hal yang bodoh, tetapi jika saya tahu piala ini di sini bersama Anda, saya akan merasa lebih baik dan kuat dalam perang ini," kata Penn yang dengan hangat menyebut Zelenskiy sebagai teman baiknya.

Baca: Will Smith Kena Blacklist dari Oscar Selama 10 Tahun Setelah Tampar Chris Rock

Kedekatan Penn dengan Ukraina tidak disukai oleh Rusia. Pada bulan September lalu Rusia bahkan melarang Penn menginjakkan kaki di Rusia.

Penn dan aktor Ben Stiller masuk dalam daftar 25 warga AS yang dijatuhi sanksi oleh Rusia, Sanksi itu sebagai balasan Rusia atas AS yang memberikan sanksi kepada pejabat serta elite oligarki Rusia. Seperti Penn, Stiller juga mengunjungi Ukraina.

Penn dan Zelenskiy punya kesamaan, yakni sama-sama pernah menjadi aktor. Sebelum terjun ke dunia politik, Zelenskiy lebih dikenal sebagai komedian dan aktor.

Setelah dipinjami piala Oscar, Zelenskiy memberikan tanda kehormatan Ukraina kepada Penn. Dia berterima kasih atas dukungan besar Penn yang membuat Ukraina populer di panggung dunia.

Baca: Will Smith Memutuskan Mundur dari The Academy setelah Insiden Menampar Chris Rock di Piala Oscar

(Tribunnewswiki)

Baca berita lain tentang Sean Penn di sini.







KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2023 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved