BLACKPINK Puncaki 8 Tangga Lagu Billboard, Lagu Shut Down Susul Pink Venom di Hot 100

Kembali torehkan taringnya, BLACKPINK [unvaki 8 tangga lagu Billboard lewat Shut Down dan Pink Venom


zoom-inlihat foto
BLACKPINBLACKPINK-K-BLACKPINK.jpg
Soompi
BLACKPINK


TRIBUNNEWSWIKI.COM - BLACKPINK telah mendominasi tangga lagu Billboard minggu ini dengan album mereka yang telah lama ditunggu-tunggu “ BORN PINK”.

Minggu ini, BLACKPINK membuat sejarah sebagai artis K-pop wanita pertama yang menduduki puncak Billboard 200 saat album studio baru mereka “ BORN PINK” memasuki chart di urutan 1.

Lagu baru mereka yang berjudul “ Shut Down ” juga debut di posisi wahid di Billboard's Global 200 dan Global Excl. Tangga lagu AS, menjadikannya satu-satunya lagu K-pop kedua yang dirilis pada tahun 2022 yang mencapai prestasi tersebut (mengikuti " Pink Venom" milik BLACKPINK sendiri).

Billboard kini telah mengungkapkan lebih banyak pencapaian BLACKPINK di tangga lagu minggu ini: grup ini menduduki tidak kurang dari delapan tangga lagu Billboard yang berbeda minggu ini, dengan " BORN PINK" memasuki empat tangga lagu terpisah di urutan 1.

Tidak hanya debut " BORN PINK" di peringkat 1 di Billboard 200, tetapi juga menyapu tempat di posisi 1 di chart Penjualan Album Teratas , bagan Penjualan Album Terkini Teratas , dan bagan Album Tastemaker .

Baca: YG Entertainment Rilis Tanggapan Singkat Soal Rumor Kencan Jennie BLACKPINK dan V BTS

Sementara itu, selain Global 200 dan Global Excl. Chart AS, “ Shut Down” juga memasuki chart Penjualan Lagu Digital Dunia di peringkat 1 minggu ini.

Selain itu, BLACKPINK kembali masuk ke Billboard's Artist 100 di urutan 1, menandai kedua kalinya mereka menduduki puncak tangga lagu.

Akhirnya, " Shut Down" memulai debutnya di No. 25 di Billboard's Hot 100, sementara single pra-rilis BLACKPINK " Pink Venom " naik kembali ke posisi 57 dalam minggu kelima berturut-turut di chart.

BLACKPINK Duduki Peringkat Reputasi Merek Penyanyi Teratas September 2022, Kalahkan BTS dan IU

Institut Penelitian Bisnis Korea atau The Korean Business Research Institute mengumumkan peringkat reputasi merek bulan September 2022 untuk deretan penyanyi.

Peringkat ditentukan melalui analisis liputan media penyanyi, partisipasi konsumen, interaksi, dan indeks kesadaran masyarakat, menggunakan data besar yang dikumpulkan dari 24 Agustus hingga 24 September.

BLACKPINK mempertahankan posisi mereka di daftar teratas bulan ini, mendapatkan total indeks reputasi merek 9.369.153 untuk bulan September.

BLACKPINK
BLACKPINK (Soompi)


IVE naik ke peringkat kedua dengan indeks reputasi merek 8.548.500, menandai peningkatan skor mereka sebesar 42,88 persen sejak bulan lalu.

Lim Young Woong mempertahankan posisinya di tempat ketiga dengan indeks reputasi merek 7.878.883, menandai kenaikan skornya 14,53 persen sejak Agustus.

Sementara itu, BTS menempati posisi keempat untuk bulan ini dengan indeks reputasi merek 7.068.250.

Akhirnya, NewJeans naik ke posisi kelima setelah mengalami peningkatan 38,89 persen dalam indeks reputasi merek mereka sejak bulan lalu.

Total skor grup rookie untuk bulan September mencapai 5.567.736.

Berikut adalah daftar 30 penyanyi teratas untuk bulan  September 2022, dikutip dari Soompi:

1. BLACKPINK

2. IVE







KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2022 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved