Polri Masih Buru Bjorka, Tak Tutup Kemungkinan Kerja Sama dengan Pihak Luar Negeri

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) masih mendalami sosok hacker Bjorka yang meretas sejumlah instansi pemerintah


zoom-inlihat foto
KOMPAScom-GalKOMPAScom-Galuh-Putri-Riyanto.jpg
KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto
Ilustrasi anggota Breached Forums dengan username Bjorka yang menjual data kependudukan 105 juta warga Indonesia. Data kependudukan ini diklaim berasal dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) masih mendalami sosok hacker Bjorka yang meretas sejumlah instansi pemerintah.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, tim khusus (timsus) masih mendalami secara ilmiah untuk mencari sosok Bjorka.

Timsus terdiri dari Badan Intelijen Negara (BIN), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), dan Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam).

“Tim masih bekerja, karena proses pembuktiannya ini juga perlu pendalaman dari sisi scientific. Oleh karenanya tidak terburu-buru, tim masih bekerja terus,” kata Dedi dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (21/9/2022), dikutip dari Kompas.com.

Dedi mengatakan, jika nantinya sosok Bjorka telah teridentifikasi berada di luar negeri, Polri tidak menutup kemungkinan akan bekerja sama dengan pihak di luar negeri.

Namun, Polri disebut masih terus melakukan pendalaman terkait sosok Bjorka.

Baca: Polri : Tersangka Kasus Hacker Bjorka Kemungkinan Akan Bertambah

Dedi memastikan akan memberikan informasi kepada publik tentang perkembangan penanganan kasus hacker Bjorka.

“Ya tidak menutup kemungkinan ya, kemungkinan juga akan bekerja sama dengan pihak-pihak luar,” ujar Dedi.

(TRIBUNNEWSWIKI.COM/PUTRADI PAMUNGKAS)











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2022 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved