Wujudkan Langkah Kecil, Jelajahi Singapura Bersama Jenius

Berdasarkan data internal Jenius ditemukan bahwa Jenius sudah menemani perjalanan Teman Jenius ke 188 negara.


zoom-inlihat foto
Jenius-solusi-life-finance-dari-Bank-BTPN-mengajak-Teman-Jenius.jpg
Jenius
Jenius, solusi life finance dari Bank BTPN, mengajak Teman Jenius merayakan langkah kecil yang telah mereka lakukan dengan berlibur bersama Jenius ke Singapura pada 8–11 September 2022


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Jenius, solusi life finance dari Bank BTPN, mengajak Teman Jenius untuk merayakan langkah kecil yang telah mereka lakukan dengan berlibur bersama Jenius ke Singapura pada 8–11 September 2022.

Dari ratusan peserta, empat Teman Jenius berhasil memenangkan kompetisi cerita traveling melalui media sosial Instagram dan Twitter yang diadakan pada bulan Juli lalu.

Anita Ekasari, Digital Banking Acquisition, Service, & Marketing Head Bank BTPN, menjelaskan bahwa kondisi pandemi yang secara perlahan membaik, membuat tren bepergian ke luar negeri kembali meningkat.

“Kami mendapatkan beragam cerita inspiratif dari Teman Jenius tentang bagaimana mereka merayakan langkah kecil yang telah dicapai, salah satunya adalah dengan traveling.”

Berdasarkan hasil polling yang Jenius lakukan melalui media sosial, lanjut Anita, salah satu destinasi favorit Teman Jenius untuk berlibur adalah Singapura.

Maka itu, Jenius mengadakan kompetisi cerita traveling #langkahkecilhariini dengan hadiah liburan bersama Jenius ke Singapura agar Teman Jenius merasakan pengalaman langsung menggunakan fitur-fitur revolusioner Jenius yang dirancang untuk membantu pengguna mulai dari mempersiapkan hingga mengelola keuangan selama perjalanan.

Berdasarkan data internal Jenius ditemukan bahwa Jenius sudah menemani perjalanan Teman Jenius ke 188 negara.

Lebih lanjut mengenal minat traveling masyarakat digital savvy di Indonesia, Jenius melakukan polling melalui Instagram @JeniusConnect dan diikuti oleh 897 responden pada bulan Juli lalu.

Hasilnya, enam destinasi traveling yang paling banyak dipilih adalah Singapura, Jepang, Korea Selatan, Thailand, Malaysia, dan Turki.

Dua fitur Jenius yang paling sering digunakan oleh Teman Jenius ketika bepergian ke luar negeri adalah Mata Uang Asing dan Kartu Debit Jenius Visa (m-Card).

Fitur-fitur ini memudahkan digital savvy bisa memiliki tujuh mata uang asing melalui satu aplikasi Jenius dan dalam satu Kartu Debit Jenius Visa.

Jenius
Jenius (jenius.com)

Saat ini, Teman Jenius dapat membeli dan menjual tujuh Mata Uang Asing langsung dari aplikasi Jenius, antara lain dolar Amerika Serikat (USD), dolar Singapura (SGD), yen Jepang (JPY), poundsterling Inggris (GBP), dolar Australia (AUD), Euro (EUR), dan dolar Hong Kong (HKD).

Transaksi jual dan beli mata uang asing di Jenius bisa dilakukan selama hari kerja (Senin-Jumat) dan pada pukul 09.00-15.00 WIB, kecuali hari libur nasional.

Pengguna dapat membeli mata uang asing pada aplikasi Jenius sebelum keberangkatan agar terhindar dari risiko naik turunnya nilai tukar ketika bertransaksi selama bepergian ke luar negeri.

Baca: Ini Dia Tiga Fitur Baru Jenius

Untuk mempermudah transaksi di luar negeri, pengguna juga dapat menghubungkan Mata Uang Asing ke Kartu Debit Utama Jenius Visa (m-Card) sehingga transaksi akan langsung memotong saldo di Mata Uang Asing.

m-Card dapat digunakan untuk bertransaksi baik pada mesin EDC dan juga ATM di seluruh jaringan Visa internasional.

Selain itu, m-Card juga telah dilengkapi dengan teknologi Visa Contactless sehingga pembayaran di merchant Visa bisa dilakukan dengan menempelkan Kartu Debit Jenius pada mesin, tanpa perlu memasukkan PIN atau tanda tangan.

Walaupun sangat mudah untuk digunakan, Visa Contactless ini tetap terjamin keamanannya, karena setiap transaksi di luar negeri yang nilainya setara dengan Rp3.000.000 ke atas akan membutuhkan tanda tangan atau PIN. Selain itu, pengguna juga dapat mengatur limit transaksi langsung melalui menu Card Center pada aplikasi Jenius.

Salah satu pemenang kompetisi cerita traveling #langkahkecilhariini, Mia (33 tahun) dari Bandung menceritakan pengalamannya menggunakan fitur-fitur Jenius ketika traveling ke Jepang dalam sebuah utas di Twitter (@MeinNameistMia).

“Fitur-fitur di Jenius membantu saya mulai dari mempersiapkan dan bertransaksi dengan lebih praktis selama berlibur ke Jepang. Sebelum berangkat, saya memesan hotel dengan menggunakan Kartu Debit Jenius Visa.  Selama menjelajah beberapa kota di Jepang, saya tidak banyak membawa uang tunai karena hampir seluruh transaksi dapat menggunakan Kartu Debit Utama Jenius Visa (m-Card) yang saya hubungkan dengan Mata Uang Asing yen Jepang di aplikasi Jenius.”





Halaman
12






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

  • Irjen Pol. Setyo Budi Mumpuni

    Inspektur Jenderal Polisi atau Irjen Pol. Setyo Budi
  • Amir Yanto

    Amir Yanto adalah salah satu pimpinan Kejaksaan Agung
  • Ipda Arsyad Daiva Gunawan

    Inspektur Polisi Dua atau Ipda Arsyad Daiva Gunawan
  • Afi Nihaya Faradisa

    Afi Nihaya Faradisa adalah penulis berkebangsaan Indonesia
  • Amanda Khairunnisa

    Amanda Khairunnisa adalah adik kandung aktris Maudy Ayunda.
Tribun JualBeli
© 2022 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved