Dari Fresh Finds hingga Capai Hot Hits di Spotify: Cara Keisya Levronka Bangun Karier Musiknya

Keisya Levronka telah merebut hati banyak orang, dari Jakarta hingga Kuala Lumpur


zoom-inlihat foto
Keisya-Levronka-2.jpg
Instagram/keisyalevronka
Keisya Levronka


TRIBUNNEWSWKI.COM - Ada ungkapan yang mengatakan “untuk mencapai puncak, kita harus memulai dari bawah”.

Tak terkecuali bagi Keisya Levronka.

Tanpa disadarinya, dalam waktu 3 tahun sejak memulai perjalanan musiknya di Indonesian Idol Season 10, Keisya mampu menyentuh hati begitu banyak pendengar di Indonesia, khususnya dengan single ke empatnya, “Tak Ingin Usai”, yang menduduki puncak deretan 50 lagu teratas di tangga lagu Spotify Indonesia selama 9 minggu sejak 16 Juni 2022. 

“Tak Ingin Usai” telah di-streaming lebih dari 48,4 juta kali di Spotify sejak dirilis pada 13 Mei 2022 lalu.

Lagu ini juga membuat Keisya memecahkan rekor sebagai artis wanita lokal yang paling sering diputar dalam waktu 24 jam di Indonesia, dengan total lebih dari 735 ribu streams hanya dalam waktu satu hari. 

Keisya Levronka
Keisya Levronka (Instagram/keisyalevronka)

Namun, ini semua tidak tercapai dalam satu malam. Keisya sudah bekerja keras sejak usia muda, sering berlatih bernyanyi di depan cermin sambil membayangkan tepuk tangan meriah dari penonton di panggung megah.

Itu merupakan mimpi yang sudah ia dambakan sejak lama. Ia percaya bahwa dengan menantang dirinya sendiri untuk meninggalkan zona nyaman dan melakukan semuanya dengan sepenuh hati, pada akhirnya akan membuahkan hasil yang luar biasa. 

“Aku sangat bersyukur atas segalanya. Musik selalu menjadi bagian penting dari diriku. Musik selalu menemaniku di setiap babak hidupku dan aku pikir banyak orang juga merasakan hal yang sama. Sebagai penyanyi dan penulis lagu pemula, yang aku pikirkan hanyalah bagaimana laguku dapat menyentuh hati orang yang mendengarkannya dan menemani mereka dalam kesehariannya serta membantu mereka untuk berpikir dan merasakan. Terinspirasi oleh pemikiran itu, aku selalu mencurahkan hatiku sepenuhnya pada pekerjaanku dan aku sangat senang mengetahui bahwa  banyak orang yang tersentuh oleh laguku,” ucap Keisya.

Baca: Bantu Pendengar Temukan Lebih Banyak Lagu Menarik Dari Teman, Spotify Hadirkan Friends Mix

Perjalanan musik Keisya di Spotify tidak terjadi begitu saja. Spotify telah mengenali bakat Keisya sejak awal karirnya di tahun 2020. Pada saat itu, single pertama Keisya, “Jadi Kekasihku Saja”, tampil di halaman depan Fresh Finds Indonesia.

Program Fresh Finds adalah bagian penting dari ekosistem editorial Spotify dan merupakan sebuah titik penemuan; playlist yang didedikasikan khusus untuk musisi-musisi baru. Spotify terus melanjutkan dukungannya untuk single kedua dan ketiga Keisya yang dirilis pada tahun 2020.

Melihat pertumbuhannya, Spotify mengenali potensinya dan menempatkan lagu-lagunya di berbagai playlist – dari Musik Akhir Pekan dan Naik Daun hingga beberapa playlist lokal yang besar di Indonesia, seperti Puncak Klasemen dan Hot Hits Indonesia. Pada waktu itu, pendengar bulanan Keisya sudah hampir mencapai 160.000.

Saat ini, ia telah memiliki lebih dari 4,1 juta pendengar bulanan di Spotify di Indonesia dan sekitarnya, termasuk di Malaysia dan Singapura. 

“Sebagai pendatang baru di industri musik, mendapatkan dukungan dan kasih sayang dari keluarga, teman, dan khususnya Keisyakeys, sangatlah berarti untukku. Aku tidak bisa menggambarkan betapa beruntungnya aku punya support system terbaik – mereka selalu ada bahkan di masa-masa sulitku. Aku sangat berterima kasih kepada Spotify yang telah mempertemukanku dengan penggemarku dan juga telah membantuku untuk tetap terhubung dengan mereka,” ujar Keisya dengan penuh antusias.

Baca: Keisya Levronka

Kossy Ng, Head of Music, Spotify Asia mengatakan bahwa pihaknya selalu sepenuhnya terlibat  dalam pertumbuhan semua artis, di setiap tahap karir mereka - termasuk artis baru yang baru saja masuk ke industri ini.

"Melalui penawaran playlist kami yang kaya dan terus berkembang, dikombinasikan dengan inisiatif artis global dan lokal kami, kami bangga melihat lebih banyak artis tampil di garis depan di Indonesia. Kami sangat senang menyaksikan lebih banyak talenta muda, seperti Keisya, muncul ke atas di tahun-tahun mendatang," katanya.

Selama sisa tahun ini dan seterusnya, Keisya ingin bekerja bahkan lebih keras lagi, menciptakan lebih banyak lagi karya yang dapat menghubungkannya secara lebih dalam dengan para penggemarnya, sementara juga lebih mengenali dirinya sendiri hingga mampu memunculkan versi dirinya yang lebih baik lagi.

“Ke depannya, aku berharap bisa lebih konsisten dalam menghasilkan karya yang bisa menyentuh lebih banyak orang lagi. Aku juga berharap dengan ini, suatu hari nanti, aku akan mencapai titik di mana orang-orang mengenali karyaku sebagai sesuatu yang benar-benar meninggalkan kesan bagi mereka," tutup Keisya.

(TRIBUNNEWSWIKI.COM/PUTRADI PAMUNGKAS)











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2022 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved