Hadiri Pemeriksaan di Bareskrim Polri, Ferdy Sambo Sampaikan Permohonan Maaf

Kadiv Propam Nonaktif Irjen Ferdy Sambo menghadiri pemeriksaan tim khusus Kapolri di Bareskrim Polri, Kamis (4/8/2022).


zoom-inlihat foto
Irjen-Ferdy-Sambo-3434.jpg
KOMPAS.com/RAHEL NARDA
Irjen Ferdy Sambo di depan Lapangan Bhayangkara, Jakarta, Senin (20/6/2022).


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Kadiv Propam Nonaktif Irjen Ferdy Sambo menghadiri pemeriksaan oleh tim khusus Kapolri di Bareskrim Polri, Kamis (4/8/2022).

Dalam kesempatan itu, ia mengungkapkan permohonan maaf atas kejadian baku tembak yang menewaskan Brigadir J di rumah dinasnya pada Jumat (8/7/2022).

"Selanjutnya saya juga intinya menyampaikan permohoan maaf kepada institusi terkait peristiwa yang terjadi di rumah dinas saya di Duren Tiga. Saya selaku ciptaan Tuhan menyampaikan permohonan maaf kepada institusi Polri," kata Ferdy Sambo di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan pada Kamis (4/8/2022), dilansir Tribunnews.com.

Tak hanya itu, Ferdy Sambo juga mengungkapkan belasungkawanya kepada pihak keluarga Brigadir J atas kejadian yang terjadi di rumah dinasnya.

"Saya menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Brigadir Josua. Semoga keluarga diberikan kekuatan. Namun semua itu terlepas dari apa yang telah dilakukan Josua kepada istri dan keluarga saya," ujar Ferdy.

Ferdy Sambo meminta masyarakat untuk berhenti memberikan asumsi liar tentang kasus kematian Brigadir J.

"Selanjutnya saya harapkan kepada seluruh pihak dan masyarakat untuk terus bersabar dan tidak memberikan asumsi persepsi simpang siurnya peristiwa di rumah saya. Saya mohon doa," katanya.

Seperti diketahui, Tim Khusus (Timsus) bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi menetapkan Bharada E sebagai tersangka dalam kasus baku tembak yang menewaskan Brigadir J.

Baca: LPSK Ungkap Alasan Bharada E Minta Perlindungan: Dia Mendapat Ancaman

Bharada E ditetapkan sebagai tersangka usai penyidik melakukan gelar perkara.

"Dari hasil penyidikan tersebut pada malam ini penyidik sudah melakukan gelar perkara dan pemeriksaan saksi juga sudah kita anggap cukup untuk menetapkan Bharada E sebagai tersangka," papar Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (3/8/2022).

Kata Andi, penetapan Bharada E menjadi tersangka usai penyidik memeriksa 42 orang sebagai saksi.

Setelah ditetapkan menjadi tersangka, Andi mengatakan Bharada E berada di Dirtipidum Bareskrim Polri guna menjalani pemeriksaan.

"Bharada E sekarang ada di Bareskrim Dirtipidum," kata Andi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (3/8/2022), dilansir Tribunnews.com.

Baca: Kapolres Metro Jakarta Selatan Diduga Bersihkan TKP Penembakan Brigadir J

Andi mengatakan Bharada E akan langsung ditangkap serta ditahan usai diperiksa sebagai tersangka.

"Setelah ditetapkan tersangka tentu akan dilanjutkan dengan pemeriksaan sebagai tersangka."

"Dan langsung akan kita tangkap dan akan langsung ditahan," ucap Andi.

Lebih lanjut, polisi juga menemukan tidak ada unsur pembelaan diri yang dilakukan Bharada E dalam kejadian baku tembak dengan Brigadir J.

Lebih lanjut, Andi Rian mengatakan dari hasil gelar perkara keterangan saksi dan beberapa alat bukti, penyidik meyakini Bharada E tidak melakukan pembelaan diri dalam kejadian baku tembak itu.

Baca: Jadi Tersangka Kasus Tewasnya Brigadir J, Bharada E Langsung Ditahan & Dijerat Pasal Pembunuhan

Penyidik lalu menetapkan Bharada E sebagai tersangka dan dijerat Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan, juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP.

"Bharada E disangkakan Pasal 338 KUHP juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP. Jadi bukan bela diri," imbuhnya di Mabes Polri, Rabu, dikutip dari Kompas.tv.

Andi menambahkan penyidik masih melakukan pengembangan kasus pembunuhan Brigadir J.

Alhasil, tidak tertutup kemungkinan adanya tersangka lain dalam kasus ini.

"Ada saksi lain yang kita lakukan pemeriksaan di beberapa hari ke depan," tuturnya.

(TRIBUNNEWSWIKI.COM/PUAN)











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved