Pohon Hackberry Desa Dongbu, Korea Selatan

Pohon Hackberry yang muncul dalam drama populer Korea Selatan "Extraordinary Attorney Woo", berlokasi di Desa Dongbu, Changwon, Provinsi Gyeongsang Selatan, Korea Selatan.


zoom-inlihat foto
Ilustrasi-Pohon-Hackberry-di-Korea-Selatan-yang-muncul-dalam-drama-Extraordinary-Attorney-Woo.jpg
Tangkapan Layar Kompas.com/Netflix
Ilustrasi Pohon Hackberry di Korea Selatan yang muncul dalam drama "Extraordinary Attorney Woo"

Pohon Hackberry yang muncul dalam drama populer Korea Selatan "Extraordinary Attorney Woo", berlokasi di Desa Dongbu, Changwon, Provinsi Gyeongsang Selatan, Korea Selatan.




  • Informasi Awal


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Pohon Hackberry yang muncul dalam drama populer Korea Selatan "Extraordinary Attorney Woo" membuat lokasi tersebut ramai dikunjungi wisatawan.

Pohon tersebut tepatnya berlokasi di Desa Dongbu, Changwon, Provinsi Gyeongsang Selatan, Korea Selatan.

Desa tersebut berada sekitar 398 kilometer dari kota Seoul.

Banjir wisatawan di area tersebut terjadi usai pohon hackberry di desa tersebut disorot dalam serial yang diperankan oleh aktris Park Eun Bin dan aktor Kang Tae Oh.

Dikutip dari The Korea Times, pohon hackberry berusia 500 tahun itu muncul di episode 7 dan 8 pekan lalu. Pada episode tersebut, diceritakan sebuah desa fiksi bernama Sodeok-dong menghadapi kerusakan karena rencana pembangunan jalan yang membelah desa mereka, sehingga pohon itu harus ditebang.

Padahal, dalam film, pohon hackberry yang terletak di atas bukit kecil di tengah desa itu disebut sebagai "pohon pelindung" desa. (1)

Ilustrasi Pohon Hackberry di Korea Selatan yang muncul dalam drama
Ilustrasi Pohon Hackberry di Korea Selatan yang muncul dalam drama "Extraordinary Attorney Woo" (koreabizwire.com/Yonhap)

Baca: N Seoul Tower (Namsan Tower)

  • Dilindungi Pemerintah


Di lokasi nyata, pohon hackberry di Desa Dongbu tersebut, telah ditetapkan sebagai tanaman yang dilindungi oleh pemerintah daerah pada 2015.

Pohon ini memiliki tinggi 16 meter dengan diameter 6,8 meter. (1)

Baca: Tokyo Disneyland

  • Ramai Pengunjung


Menurut The Korea Times, setelah pohon hackberry muncul di episode 7-8 "Extraordinary Attorney Woo", desa berpenduduk sekitar 70 orang itu tiba-tiba megalami lonjakan jumlah pengunjung.

Banyak para penggemar kemudian mengunggah hasil jepretan mereka ke media sosial dan blog, saat berkunjung di desa tersebut.

Penduduk desa pun mulai memasang tanda-tanda di pintu masuk desa sebagai petunjuk bagi para pengunjung.

Tak hanya itu, Kota Changwon juga turut mempromosikan landmark baru tersebut.

Menurut situs resminya, diketahui bahwa area bukit itu menyuguhkan panorama penuh ke Desa Donbu dan Sungai Nakdong.

Lantaran mendadak menjadi sorotan banyak orang, Administrasi Warisan Budaya (CHA) kemudian berencana memeriksa apakah pohon tersebut layak ditetapkan sebagai monumen alam.

Menurut mereka, rencana ini sebetulnya sudah dibicarakan sejak tahun lalu, sebelum serial "Extraordinary Attorney Woo" mulai ditayangkan. (1)

Baca: Kyoto

  • Sinopsis Drama


Drama "Extraordinary Attorney Woo" yang tayang di netflix dan ENA pada 2022 ini, mengisahkan tentang Woo Young-Woo (Park Eun-Bin), seorang pengacara berusia 27 tahun yang sangat pintar. Dia juga memiliki gangguan spektrum autisme.

Karena IQ-nya yang tinggi yaitu 164, ingatan yang mengesankan, dan proses berpikir kreatif, Woo Young Woo yang brilian lulus dengan nilai tertinggi di kelasnya dari Universitas Nasional Seoul yang bergengsi baik untuk perguruan tinggi maupun sekolah hukum.

Namun, dia masih menemukan dirinya berjuang ketika datang ke interaksi sosial.

Woo Young-Woo mulai bekerja sebagai pengacara magang di sebuah firma hukum besar.

Saat bekerja di sana, dia menghadapi prasangka dan irasionalitas terhadapnya, tetapi dia memecahkan kasus dengan perspektif uniknya sendiri dan tumbuh sebagai pengacara. (2)

Drama Korea Extraordinary Attorney Woo (2022)
Drama Korea Extraordinary Attorney Woo (2022) (Netflix)

 

Baca: Menara Kyoto (Kyoto Tower)

(TRIBUNNEWSWIKI.COM/Anindya)



Nama Tempat Pohon Hackberry
Lokasi Desa Dongbu, Changwon, Provinsi Gyeongsang Selatan, Korea Selatan
Status Dilindungi Pemerintah (sejak 2015)
   


Sumber :


1. travel.kompas.com
2. tribunnewswiki.com








KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2022 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved