N Seoul Tower (Namsan Tower)

N Seoul Tower yang juga dikenal sebagai Menara Namsan, merupakan sebuah ikon kota Seoul yang menyuguhkan pemandangan panorama kota. Menara ‘N’ Seoul merupakan landmark romantis di Seoul, yang wajib dikunjungi bersama pasangan. Namsan Tower juga kerap dijadikan tempat syuting drama maupun film Korea.


zoom-inlihat foto
N-Seoul-Tower-Korea1.jpg
shutterstock.com/nami-chwang
N Seoul Tower atau Namsan Tower di Korea Selatan

N Seoul Tower yang juga dikenal sebagai Menara Namsan, merupakan sebuah ikon kota Seoul yang menyuguhkan pemandangan panorama kota. Menara ‘N’ Seoul merupakan landmark romantis di Seoul, yang wajib dikunjungi bersama pasangan. Namsan Tower juga kerap dijadikan tempat syuting drama maupun film Korea.




  • Informasi Awal #


TRIBUNNEWSWIKI.COM - N Seoul Tower yang juga dikenal sebagai Menara Namsan, merupakan sebuah ikon kota Seoul yang menyuguhkan pemandangan panorama kota.

Menara ini merupakan sebuah observatorium dan menara komunikasi di puncak Gunung Namsan yang merupakan pusat geografis kota ini.

N Seoul Tower adalah destinasi wisata yang sangat populer dan merupakan salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi oleh setiap wisatawan.

Menara ini juga merupakan tempat kencan populer di kalangan penduduk lokal. (1)

Menara ‘N’ Seoul merupakan landmark romantis di Seoul, yang wajib dikunjungi bersama pasangan.

Keberadaan Menara ‘N’ Seoul setinggi 236.7 meter, namun berada di atas Gunung Namsan dengan ketinggian mencapai 243 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Sekitaran kawasan Menara ‘N’ Seoul, dapat ditemukan pagar yang dipercaya bisa membawa jodoh jika meninggalkan gembok disana bersama pasangan.

Kawasan sekitar Menara ‘N’ Seoul juga dapat ditemukan penjual es krim, yang tetap berjualan di saat musim dingin.

Memiliki citarasa manis, dan dingin sembari menikmati pengalaman berada di atas Menara ‘N’ Seoul yang tidak boleh dilewatkan.

Namsan Tower juga kerap dijadikan tempat syuting drama maupun film Korea. (2)

Namsan Tower
N Seoul Tower atau namsan Tower di Korea Selatan

Baca: Taman Bunga Nusantara

  • Tentang N Seoul Tower #


Dengan tinggi 777 kaki dari lantai dasar ke puncak dan berdiri kokoh di puncak Gunung Namsan setinggi 797 kaki, N Seoul Tower berada sekitar 1.574 dari permukaan air laut.

Menara ini merupakan titik tertinggi di kota Seoul dengan suguhan pemandangan kota 360 derajat.

Menara ini merupakan menara pemancar gelombang radio pertama di Korea Selatan dan masih memancarkan sinyal untuk media seperti SBS, MBC, KBS, dan FM.

Pembangunan Menara Namsan dimulai pada tahun 1969 dan menara ini mulai beroperasi pada tahun 1971.

Observatorium menara yang terkenal ini dibangun pada tahun 1975 dan dibuka untuk umum pada tahun 1980. Di tahun 2001,

Menara Namsan telah menerima lebih dari 20 juta pengunjung. Pada tahun 2005, menara ini berubah nama menjadi N Seoul Tower di mana “N” adalah kependekan dari “Namsan,” “new (baru), dan “nature (alam)”.

Sebuah survei tahun 2012 yang dilakukan oleh kota ini menemukan sebuah fakta bahwa N Seoul Tower dinobatkan sebagai objek wisata nomor satu di Seoul oleh para pengunjung.

Saat ini, menara ini menerima sekitar 8,4 juta pengunjung setiap tahun.

Selain menjadi destinasi ikonik yang bisa Anda kunjungi, N Seoul Tower terlihat cantik dari jarak jauh, terutama pada malam hari.

Dengan menggunakan teknologi LED terbaru, menara ini selalu disinari dengan berbagai warna dan pola.

Kawasan yang dilindungi di sekitar N Seoul Tower juga menampilkan suasana harmonis antara alam dan peradaban abad ke-21, sebuah bagunan mutakhir.

Lalu lintas kendaraan dibatasi di sini guna menjaga Gunung Namsan tetap bersih dan hijau. (2)

Baca: Jamur Tiram

  • Objek Wisata #


Observatorium N Seoul Tower

Daya tarik utama N Seoul Tower adalah observatoriumnya. Nikmati suasana kota dari ketinggian di dek observasi menara ini.

Dek observasi utama berada di lantai 3 dengan dinding dan lantai yang terbuat dari kaca di sekitarnya sehingga Anda dapat melihat pemandangan 360 derajat.

Observatorium N Seoul Tower buka sepanjang tahun mulai pukul 10:00 hingga 23:00 pada hari Minggu hingga Jumat dan pukul 10:00 hingga tengah malam pada hari Sabtu.

Namun, akses masuk observatorium ditutup setengah jam sebelum jam tutup sehingga pastikan datang sebelum waktu tersebut.

Tiket masuk diwajibkan untuk dapat mengakses observatorium ini.

Tarif tiket masuk seharga 10.000 won untuk pengunjung berusia di atas 13 tahun dan 8.000 won untuk anak berusia tiga hingga 12 tahun serta lansia usia 65 tahun ke atas.

Hanbok Culture Experience Center

Hanbok Culture Experience Center berada di lobi plaza N Seoul Tower. Pusat budaya ini memberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk merasakan dua pengalaman budaya dari Dinasti Joseon.

Di Hanbok Experience, Anda bisa mencoba pakaian dan aksesori tradisional dan berfoto-foto di zona foto.

Di Traditional Wedding Experience, pengunjung dapat memakai pakaian pengantin dan berfoto dengan bantuan seorang fotografer profesional.

Tempat ini buka mulai pukul 11:00 hingga 22:00.

Tiket masuk dikenakan biaya sebesar 4.000 won bagi pengunjung usia 14 tahun ke atas dan 1.000 untuk anak di bawah 13 tahun.

Anak di bawah 7 tahun bisa masuk dengan gratis. Perlu diketahui bahwa tarif tiket masuk tidak termasuk penyewaan Hanbok. A

da biaya tambahan untuk Hanbok Experience dan Traditional Wedding Experience.

Gembok cinta

Selain mengunjungi dek observasi, salah satu aktivitas terbaik bagi dua sejoli di N Seoul Tower adalah memasang gembok pada pagar di sekitar plaza.

Para pasangan menuliskan nama, inisial, bahkan pesan pendek pada gembok mereka sebelum memasangnya di pagar sebagai sebuah simbol cinta yang abadi.

Aktivitas ini biasa disebut “gembok cinta” dan sangat digandrungi oleh penduduk lokal dan wisatawan.

Tempat makan

Ada banyak tempat makan yang tersedia di N Seoul Tower jika Anda lapar saat berkunjung. Sweet Bar merupakan tempat yang menarik untuk membeli minum dan kudapan manis atau asin seperti popcorn.

Ada juga berbagai restoran bagi Anda yang ingin duduk santai sambil makan.

Taman Namsan

Taman Namsan adalah sebuah taman umum yang terhampar luas di sepanjang lereng Gunung Namsan, di sekitar N Seoul Tower.

Anda dapat menikmati pemandangan kota Seoul dari setiap sudut taman ini serta ada juga lokasi untuk berpiknik dan berbagai jalur pendakian.

Setiap harinya taman ini dikunjungi oleh lebih dari 20.000 orang yang ingin merasakan suasana alam di jantung kota menawan ini.

Tempat ini buka setiap hari dan memiliki bayak fasilitas, termasuk kebun raya, perpustakaan, telaga, toko makanan ringan, dan berbagai fasilitas olahraga.

Namsangol Hanok Village

Namsangol Hanok Village berada di bagian utara Gunung Namsan, tidak jauh dari N Seoul Tower.

Namsangol Hanok Village memiliki lima rumah tradisional yang telah direnovasi menyerupai tampilan aslinya pada Dinasti Joseon.

Kampung ini juga memiliki kebun tradisional Korea, plaza, dan panggung pertunjukan seni.

Tiket masuk ke Namsangol Hanok Village tidak dikenakan biaya dan buka setiap hari, kecuali Senin.

Jam operasionalnya dimulai pukul 09:00 hingga 21:00 pada bulan April hingga Oktober dan pukul 09:00 hingga 20:00 pada bulan November hingga Maret. Kebun tradisionalnya buka 24 jam setiap hari. (2)

Baca: Jamur Shitake

(TRIBUNNEWSWIKI.COM/Anindya)



Nama Tempat N Seoul Tower atau Namsan Tower
Jenis Menara dan Observatorium
Negara Korea Selatan
   




KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

  • Putin Disebut Tak Tertarik Lakukan

    Putin dinilai tak akan bersedia melakukan perdamaian untuk
  • Pantai Deungmyeong

    Pantai Deungmyeong adalah wisata alam di Gangwon, Korea
  • Cho Gue-sung

    Cho Gue-sung adalah pemain sepak bola berkebangsaan Korea
  • Hwang Hee-chan

    Hwang Hee-chan adalah pemain sepak bola berkebangsaan Korea
© 2022 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved