Ivana Trump, Istri Pertama Donald Trump Meninggal Dunia di Usia 73 Tahun

istri Pertama Donald Trump, Ivana Trump dikabarkan meninggal dunia di usia 73 tahun


zoom-inlihat foto
Ivana-kiri-foto-yang-diambil-pada-tahun-90-an-Pre.jpg
AFP PHOTO
Ivana (kiri) -foto yang diambil pada tahun 90-an. Presiden AS Donald Trump (kanan).


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Kabar mengejutkan datang dari mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Ivana Trump, istri pertama Donald Trump, meninggal pada usia 73 tahun.

Donald Trump telah mengumumkan kematian Ivana Trump pada usia 73, yang merupakan istri pertamanya dan ibu dari tiga anak tertuanya, Donald Jr, Ivanka dan Eric, dilansir dari The Guardian.

“Saya sangat sedih untuk memberi tahu semua orang yang mencintainya, yang ada banyak, bahwa Ivana Trump telah meninggal di rumahnya di New York City."

“Dia adalah wanita yang luar biasa, cantik dan luar biasa, yang menjalani kehidupan yang hebat dan inspiratif. Kebanggaan dan kegembiraannya adalah ketiga anaknya ... Dia sangat bangga pada mereka, seperti kami semua sangat bangga padanya. Beristirahatlah Dalam Damai, Ivana!” papar Donald Trump dalam sebuah postingan di platform Truth Sosial-nya.

Sebagai informasi, Ivana Trump lahir di Zlin, di tempat yang sekarang menjadi Republik Ceko, pada tahun 1949.

Dia menjadi pemain ski, instruktur ski dan model, dan menikah dengan Donald Trump, yang saat itu menjadi raja real estat New York , pada tahun 1977.

Dia bergabung dengan bisnis Trump, mitra dalam pengelolaan kasino dan hotel dan proyeksi gaya hidup mewah dan mencolok yang membuat pasangan ini menjadi tokoh terkemuka dalam masyarakat Manhattan – dan budaya selebriti global – sepanjang tahun 1980-an.

Pada tahun 2018, Guardian mengungkapkan bahwa operasi intelijen dari Cekoslowakia yang dikendalikan komunis memata-matai Trump , berharap untuk mendapatkan informasi tentang "eselon atas pemerintah AS".

Baca: Joe Biden Puji Donald Trump yang Berusaha Damaikan Israel dengan Arab

Baca: Penembakan di SD Texas, Donald Trump Ingin Guru Dipersenjatai untuk Berjaga-jaga

Pada hari Kamis, departemen kepolisian New York mengatakan adanya panggilan darurat.

“Panggilan darurat dilakukan pada pukul 12.40 malam. Ketika responden pertama tiba [di rumah Trump di Upper East Side] mereka menemukannya tidak sadarkan diri dan tidak responsif. [Trump] dinyatakan ... mati di tempat kejadian. Tampaknya tidak ada kriminalitas.” ungkap keterangan dari departemen kepolisian New York, Kamis.

Diketahui dua orang sumber memberikan keterangan kepada The Associated Press, polisi tengah menyelidiki apakah Ivana Trump jatuh dari tangga dan kematiannya tidak disengaja.

Ivana Trump ditemukan tak sadarkan diri di tangga di apartemennya.

Otoritas setempat tengah menyelidiki dan akan menentukan penyebab resmi kematian istri pertama Donald Trump ini.

Eric Trump, anak dari pernikahan Ivana dan Donald Trump, mengungkapkan kesedihannya atas kematian ibunya.

Ivana Trump dengan Donald Trump di New York pada tahun 1982. Pasangan itu adalah tokoh terkemuka dalam masyarakat Manhattan selama tahun 1980-an.
Ivana Trump dengan Donald Trump di New York pada tahun 1982. Pasangan itu adalah tokoh terkemuka dalam masyarakat Manhattan selama tahun 1980-an. (Sonia Moskowitz/Getty Images)

“Ini adalah hari yang sangat menyedihkan, hari yang sangat menyedihkan,” papar Eric Trump ketika meninggalkan rumah ibunya di dekat Central Park.

Eric Trump dan saudara-saudaranya mengatakan jika ibunya adalah wanita yang hebat dalam bisnis, olahraga, sampai mempunyai kepedulian sosial yang tinggi.

"Wanita yang luar biasa, (punya) kekuatan dalam bisnis, atlet kelas dunia, kecantikan yang bersinar dan ibu serta teman yang peduli," imbuh Eric.

Perlu diketahui, perselingkuhan Donald Trump yang terkenal menyebabkan perceraiannya dengan Ivana.

Hingga akhirnya sebuah kesepakatan tersebut diselesaikan pada tahun 1992.

Donald Trump kemudian menikah dengan Marla Maples, ibu dari putrinya Tiffany.

Mereka bercerai pada tahun 1999.

Lalu Donald Trump menikahi istri ketiganya , Melania Knauss, ibu dari putranya Barron dan akhirnya menjadi ibu negaranya, pada tahun 2005.


(TRIBUNNEWSWIKI.COM/Ka)











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2022 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved