Spotify Perluas Peluncuran Podcast Video, Kini Hadir di Indonesia

Kini, Spotify menghadirkan fitur ini bagi kreator-kreator terbaik Indonesia untuk turut dapat membuat video podcast


zoom-inlihat foto
spotify.jpg
Pixabay
Ilustrasi aplikasi Spotify. Kini, Spotify menghadirkan fitur ini bagi kreator-kreator terbaik Indonesia untuk turut dapat membuat video podcast


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Sekarang pengguna Spotify di Indonesia sudah dapat mendengarkan dan menyaksikan episode podcast favoritnya melalui inovasi terbaru Spotify, Video Podcast.

Dari “BKR Brothers” sampai “Do You See What I See”, pengguna Spotify dapat menikmati konten podcast dengan lebih seru tanpa harus berganti aplikasi.

Sebagai permulaan, pengguna bisa menyaksikan video podcast dari acara-acara populer yang hanya ada di Spotify seperti acara Spotify Original and Spotify Exclusive Podcast Rintik Sedu, Do You See What I See, Teman Tidur, Kita dan Waktu, BKR Brothers, RAPOT, The Friday Podcast (MAKNA Talks), Suara Puan, Mendoan, Box2Box Football, Podcast Bagi Horror, Little Talks, Podcast Ancur, Cape Mikir with Jebung, Gema Membiru, SelfDev (Pengembangan Diri) dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu, pengguna juga bisa menikmati “video background-play” yang memberikan pengalaman unik, yakni berganti dari menyaksikan video podcast secara aktif (dengan video yang tampil dalam layar penuh) ke mendengarkan secara pasif (dengan mode video tampil di belakang layar utama ponsel) - tanpa gangguan, semuanya secara gratis. 

Sebagai global streaming platform terbesar di dunia, Spotify mulai meluncurkan video podcast pada tahun 2021 untuk menyediakan pilihan bagi pengguna untuk berpindah dari format podcast audio ke video dengan mudah tergantung di mana mereka berada, apa yang sedang mereka dikerjakan, dan juga podcast apa yang sedang mereka dengarkan.

Kini, Spotify menghadirkan fitur ini bagi kreator-kreator terbaik Indonesia untuk turut dapat membuat video podcast.

“Kami di Spotify selalu berupaya mencari cara-cara baru untuk menambah pengalaman para podcaster, yakni mendekatkan mereka dengan pendengarnya. Sebagai sebuah format, pada dasarnya podcast audio sudah menawarkan kedekatan personal yang mendalam dibandingkan dengan format lainnya. Dengan diperkenalkannya Video Podcast, Spotify ingin memberikan pengalaman yang lebih menyeluruh kepada penikmat podcast. Inovasi seperti ini diharapkan mampu memajukan industri podcast di Indonesia dan kami bersemangat untuk menjadi garda terdepannya,” tutur Carl Zuzarte, Head of Studios Spotify, Southeast Asia.

Ilustrasi aplikasi Spotify
Ilustrasi aplikasi Spotify (Pixabay)

Sudah siap untuk mendengarkan dan menyaksikan podcast favoritmu? Berikut cara menemukan konten video di Spotify:

  • Buka aplikasi Spotify di ponsel.
  • Buka salah satu dari daftar pilihan podcast, kunjungi laman episode.
  • Tekan “Putar” pada episode podcast pilihan.
  • Tekan play bar di bagian bawah layar untuk menampilkan video full-screen.
  • Kamu bisa duduk santai, dengarkan, dan saksikan video podcast favoritmu! (jika mau, kamu juga bisa memilih mode mendengarkan saja). 

Sebentar lagi, pengguna Spotify di Indonesia akan dapat menemukan lebih banyak video podcast di platform ini, seiring dengan semakin mudahnya para kreator untuk mengunggah video podcast mereka melalui Anchor, platform podcasting milik Spotify.

Baca: Edisi Satu Tahun : Menengok Kampanye EQUAL Spotify Dorong Capaian Artis Perempuan di Industri Musik

Akan ada lebih banyak video podcast yang segera hadir di Spotify.

Pastikan kamu terus mengikuti perkembangan dari para kreator dan acara podcast favoritmu, ya! 

(TRIBUNNEWSWIKI.COM/PUTRADI PAMUNGKAS)











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2022 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved