Respons Presiden ACT Atas Pencabutan Izin dari Kemensos : Kami Sudah Kooperatif

Sehari sebelum pencabutan izin tersebut atau pada Selasa (5/7/2022) pagi, pihak ACT sudah memenuhi panggilan dari Kemensos.


zoom-inlihat foto
Presiden-Aksi-Cepat-Tanggap-ACT-Ibnu-Khajar-kanan.jpg
KOMPAS.com/SINGGIH WIRYONO
Presiden Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ibnu Khajar (kanan) saat konferensi pers di Menara 165, Tb Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (4/7/2022)


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Presiden Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ibnu Khajar kaget atas keputusan Kementerian Sosial yang mencabut izin Penyelenggaraan Pengumpulan Uang dan Barang (PUB) yayasan tersebut.

Ibnu mengatakan, ACT selalu bersikap kooperatif terhadap Kemensos untuk membuka transparansi pengelolaan keuangan bantuan yang mereka kelola.

"Kami perlu menyampaikan kepada masyarakat bahwa kami sangat kaget dengan keputusan ini," kata Ibnu Khajar dalam keterangannya kepada media di kantor ACT Menara 165, Jakarta Selatan, Rabu (6/7/2022) sore, dikutip dari Kompas.com.

Ibnu mengatakan, sehari sebelum pencabutan izin tersebut atau pada Selasa (5/7/2022) pagi, ACT sudah memenuhi panggilan Kemensos.

Dirinya mengeklaim sudah menjelaskan secara rinci masalah yang terjadi di ACT.

Kemudian, ada rencana tim Kemensos untuk melakukan pengawasan, pada Rabu (6/7/2022) atau hari ini.

"Artinya kami telah menunjukkan sikap kooperatif. Kami juga sudah menyiapkan apa saja yang diminta oleh pihak Kemensos, terkait dengan pengelolaan keuangan," kata Ibnu.

Konferensi pers Aksi Cepat Tanggap (ACT) terkait dugaan penyelewengan dana umat, Senin (4/7/2022).
Konferensi pers Aksi Cepat Tanggap (ACT) terkait dugaan penyelewengan dana umat, Senin (4/7/2022). (Capture Facebook Tribunnews.com)

Namun, Kemensos berkata lain dan memutuskan mencabut izin PUB pada Rabu (6/7/2022) pagi.

Seperti diketahui, Menteri Sosial Ad Interim Muhadjir Effendy mengatakan, pencabutan itu dinyatakan dalam Keputusan Menteri Sosial Republik Indonesia Nomor 133/HUK/2022 tanggal 5 Juli 2022 tentang Pencabutan Izin Penyelenggaraan Pengumpulan Sumbangan Kepada Yayasan Aksi Cepat Tanggap.

Baca: ACT (Aksi Cepat Tanggap)

(TRIBUNNEWSWIKI.COM/PUTRADI PAMUNGKAS)











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved