Daftar Daerah yang Mewajibkan Memakai MyPertamina untuk Membeli Pertalite & Solar Mulai 1 Juli 2022.

Berikut daftar daerah yang mewajibkan memakai aplikasi MyPertamina untuk memebeli solar dan pertalite mulai 1 Juli mendatang


zoom-inlihat foto
Seorangifka-Sri-Rahayu.jpg
Kompas.com/Isna Rifka Sri Rahayu
Seorang pelanggan membeli BBM Pertalite menggunakan aplikasi MyPertamina di SPBU Ketapang, Jakarta Pusat pada Senin (6/6/2022).


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Mulai 1 Juli 2022 mendatang, kendaraan yang membeli solar bersubsidi di SPBU Pertamina, wajib meregistrasi terlebih dulu kendaraannya ke aplikasi MyPertamina.

Penerapan aturan wajib registrasi kendaraan yang membeli solar bersubsidi ini akan direalisasikan secara bertahap.

PT Pertamina (Persero) lewat anak usahanya, PT Pertamina Patra Niaga, akan menerapkan uji coba Pertalite dan Solar mulai 1 Juli 2022.

Nantinya, hanya warga atau konsumen yang sudah terdaftar pada sistem berbasis aplikasi MyPertamina yang dapat membeli dua jenis  BBM tersebut.

Saat ini, pemerintah lewat Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi ( BPH Migas ) masih melakukan kajian mengenai rencana pembatasan pembelian Pertalite.

Ilustrasi cara menggunakan MyPertamina buat beli Pertalite dan Solar
Ilustrasi cara menggunakan MyPertamina buat beli Pertalite dan Solar (KOMPAS.com/Zulfikar)

Inilah daftar 11 daerah kabupaten/kota yang diwajibkan menggunakan MyPertamina dalam pembelian BBM Solar dan Pertalite dilansir dari https://subsiditepat.mypertamina.id/:

1. Kota Bukit Tinggi

2. Kabupaten Agam

3. Kabupaten Padang Panjang

4. Kabupaten Tanah Datar

5. Kota Banjarmasin

6. Kota Bandung

7. Kota Tasikmalaya

Baca: Pembeli Pertalite & Solar di 11 Daerah Wajib Pakai MyPertamina, dari Bukittinggi hingga Jogja

Baca: Tata Cara Daftar dan Beli Pertalite Pakai Aplikasi MyPertamina

8. Kabupaten Ciamis

9. Kota Manado

10. Kota Yogyakarta

11. Kota Sukabumi

Pertamina mengimbau kepada masyarakat pengguna BBM Pertalite dan Solar sesuai kriteria di 11 daerah tersebut untuk segera melakukan pendaftaran secara online.

"Untuk kelancaran pendaftaran, kami mengimbau agar pendaftar adalah konsumen yang berada di wilayah implementasi tahap 1 atau yang sering bepergian ke lokasi tahap 1," tulis keterangan resmi Pertamina.

Sebelumnya diberitakan, pemerintah berencana akan memberlakukan aplikasi MyPertamina untuk menyalurkan bahan bakar minyak (BBM) subsidi seperti Pertalite.







KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2022 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved