Bareskrim Polri Tegaskan Tidak Menyita Uang Hasil Nyanyi Rossa di Acara DNA Pro

Bareskrim Polri menegaskan bahwa pihaknya tidak menyita uang hasil menyanyi penyanyi Rossa di acara robot trading DNA Pro Akademi pada Desember 2021.


zoom-inlihat foto
Penyanyi-Rossa-33.jpg
Tribunnews
Penyanyi Rossa usai jalani pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (21/4/2022).


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Bareskrim Polri menegaskan bahwa pihaknya tidak menyita uang hasil menyanyi penyanyi Rossa di acara robot trading DNA Pro Akademi pada Desember 2021.

Dirtipideksus Brigjen Whisnu Hermawan menyebut perempuan bernama Sri Rossa Roslaina Handiyani itu tidak menyerahkan uang bayarannya tersebut kepada tim penyidik Bareskrim Polri saat diperiksa sebagai saksi kasus penipuan robot trading tersebut pada Kamis, 21 April 2022.

"Rossa tidak menyerahkan uang hasil menyanyinya ke penyidik," kata Whisnu saat dikonfirmasi, Selasa (26/4/2022), dikutip Kompas.com.

Whisnu menjelaskan bahwa penyidik tidak melakukan penyitaan lantaran Rossa mengisi acara yang telah didasari dengan kontrak sebagai profesional.

Rossa sebelumnya memang mengungkapkan sempat dikontrak untuk menyanyi dalam acara yang digelar aplikasi robot trading DNA Pro Akademi.

Lebih lanjut, Whisnu pun mempersilakan awak media untuk melakukan konfirmasi langsung kepada pihak Rossa.

Baca: Rossa

Baca: Rossa dan Yosi Project Pop Bakal Diperiksa Polisi sebagai Saksi Terkait Kasus DNA Pro

"Ada kontraknya sebagai profesional, penyidik tidak menyita," ujar Whisnu.

Rossa telah memenuhi panggilan Bareskirm Polri untuk diperiksa terkait kasus robot trading DNA Pro Akademi pada Kamis (21/4/2022).

Perempuan berusia 43 tahun itu diperiksa sebagai saksi.

Kala itu, Rossa mengaku siap apabila polisi akan menyita uang yang didapatkannya saat menyanyi di acara DNA Pro Akademi.

"Ada beberapa sejumlah uang yang nantinya pasti akan saya kembalikan. Bukan dikembalikan sih, cuma ditahan sementara," kata Rossa di Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (21/4/2022).

Rossa - Cinta Dalam Hidupku.
Rossa (Instagram/Itsrossa910)

Dalam pemerikaan itu, Rossa mengaku dicecar sejumlah pertanyaan tentang keterkaitannya dengan aplikasi DNA Pro Akademi.

Kepada penyidik, perempuan yang akrab disapa Teh Ocha itu menjelaskan dirinya memang pernah satu kali menyanyi di acara yang digelar DNA Pro Akademi.

Rossa juga mengatakan bahwa kontrak untuk menyanyi di acara tersebut disiapkan oleh pihak manajemen, bukan dirinya secara langsung.

"Kadang-kadang aku suka enggak tahu ya kalau nyanyi, hari ini nyanyi di mana, kadang-kadang suka 'Oh iya hari ini nyanyi di Surabaya, nyanyi di Bali'. Sudah itu saja, saya jarang nanya kayak yang ngundang siapa, paling juga acaranya apa, paling kawinan, gathering begitu saja," ungkapnya.

Baca: Rizky Billar dan Lesti Kejora Kembalikan Uang Rp1 Miliar dari DNA Pro: Kami Tidak Pernah Sentuh

Penyerahan uang itu sebelumnya dibenarkan Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko, Sabtu (23/4/2022).

Gatot menyampaikan bahwa uang tersebut diberikan Rossa untuk menjadi salah satu barang bukti dalam proses penanganan perkara.

Gatot mengonfirmasi Rossa bukan menjadi brand ambassador maupun afiliator dari DNA Pro.

Rossa hanya berhubungan dengan robot trading ilegal murni sebagai pengisi acara.

(tribunnewswiki.com/Rakli Almughni)

Baca lebih lengkap seputar berita terkait lainnya di sini







KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2022 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved