Sidang Pencemaran Nama Baik antara Johnny Depp dan Amber Heard Dikabarkan Akan Disiarkan Court TV

Sidang pencemaran nama baik antara Johnny Deep dan Amber Heard akan disiarkan di televisi.


zoom-inlihat foto
transcendence-johnny-depp.jpg
IMDb.com
Sidang Pencemaran Nama Baik antara Johnny Depp dan Amber Heard Dikabarkan Akan Disiarkan Court TV


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Sidang pencemaran nama baik antara Johnny Deep dan Amber Heard akan disiarkan di televisi.

Dikutip Tribunnewswiki.com dari Comicbook pada Rabu (6/4/2022), pada hari Selasa, diumumkan bahwa proses pengadilan akan disiarkan di Court TV dengan jaringan multi-platform gratis yang berfungsi sebagai penyedia feed pool untuk kasus tersebut.

Menurut Court TV, platform tersebut akan memberikan pemirsa pandangan yang tidak terhalan dan tidak bias dari proses persidangan.

Saat ini, persidangan dijadwalkan akan digelar pada 11 April 2022 di Virginia.

Diketahui, Johnny Depp menggugat Amber Heard karena pencemaran nama baik setelah mantan istriniya menulis opini tentang pernikahannya di The Washington Post.

Baca: Gantikan Johnny Depp di Fantastic Beasts 3, Mads Mikkelsen Mengaku Harus Punya Jembatan Karakter

Baca: Usulan Banding Kasus Pencemaran Nama Baik Ditolak, Johnny Depp Bayar Rp 11,9 Miliar ke The Sun

Court TV
Court TV (Deadline)


Di opini tersebut, meski Amber Heard tidak secara gamblang menyebut nama Johnny Depp, namun mengklaim bahwa dirinya dilecehkan secara verbal dan fisik selama pernikahan di tahun 2016.

Karena hal ini, Johnny Depp juga menuntut ganti rugi sebesar 50 juta Dollar AS.

"Kasus pengadilan yang menonjol seperti ini sering menimbulkan keributan dan mungkin sulit bagi pemirsa untuk menerobos gangguan ini untuk mendapatkan gambaran yang jelas tentang fakta, tapi di situlah kita masuk," ungkap Etan Nelson Pejabat Kepala Court TV dalam sebuah pernyataan.

"Di antara umpan kamera langsung dari ruang sidang dan jajaran talenta kelas satu kami, Court TV akan menjadi sumber sebenarnya dari perspektif tengah persidangan yang tidak memihak saat dibuka," tambahnya.

Talent siaran Court TV saat ini termasuk Vinnie Politan, Julie Grant, Michael Ayala, Ted Rowlands dan Ashley Willcott, bersama dengan koresponden Julia JenaƩ, Chanley Painter dan Joy Lim Nakrin.

Masalah hukum antara Johnny Depp dan Amber Heard ini telah berlangsung selama beberapa tahun ke belakang.

Setelah Amber Heard menceraikan sang aktor dan memperoleh perintah penahanan sementara darinya pada Mei 2016.

Hubungan mereka juga merupakan kekuatan pendorong di balik gugatan pencemaran nama baik sebelumnya yang diajukan Depp terhadap tabloid Inggris, The Sun.

Dalam sebuah artikel tahun 2018, The Sun menyebut Johnny Depp sebagai 'pemukul istri'.

Amber Heard dalam Aquaman (2018)
Amber Heard dalam Aquaman (2018) (IMDb)


Depp kemudian kalah dalam kasus ini serta terpaksa harus mengundurkan diri dari perannya sebagai Gellert Grindelwald dama franchise Fantastic Beasts.

Dalam opininya di The Washington Post di tahun 2018, Amber Heard berbicara tentang bagaimana komentarnya seputar kekerasan dalam rumah tangga dan seksual berdampak negatif terhadap perannya dalam industri hiburan, terutama dengan upaya untuk memasukkannya ke dalam blacklist.

Baca: Johnny Depp Tak Lagi Bermain dalam Film Fantastic Beast 3, Warner Bros Tetap Bayar Honor Penuh

Baca: Johnny Depp Kalah dari The Sun, Pengadilan Sebut Tuduhan Pencemaran Nama Baik Tidak Terbukti

"Teman dan penasihat memberi tahu saya bahwa saya tidak akan pernah lagi bekerja sebagai aktris, bahwa saya akan masuk ke blacklist," tulis Heard saat itu.

"Sebuah film yang saya lekatkan untuk menyusun kembali peran saya. Saya baru saja syuting kampanye dua tahun sebagai wajah merek fashion global, dan perusahaan menjatuhkan saya," tambahnya.

Seperti yang disebutkan di atas, proses hukum dalam gugatan Depp dan Heard siap tayang di Court TV pada Senin 11 April 2022 mendatang.


(Tribunnewswiki.com/Natalia Bulan R P)







KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2023 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved