Selamat dari Serangan KKB, Nelson Sarira Karyawan Palapa Timur Telematika Dievakuasi ke Timika

Seorang karyawan PT Palapa Timur Telematika (PTT) bernama Nelson Sarira yang selamat dari serangan KKB di Kabupaten Puncak, Papua, berhasil dievakuasi


zoom-inlihat foto
Nelson-Sarira.jpg
Operasi Damai Cartenz
Nelson Sarira, karyawan Palapa Timur Telematika (PTT) yang selamat dari penembakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) saat dievakuasi tim Operasi Damai Cartenz, Sabtu (5/3/2022).


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Seorang karyawan PT Palapa Timur Telematika (PTT) bernama Nelson Sarira yang selamat dari serangan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten Puncak, Papua, berhasil dievakuasi, pada Sabtu (5/3/2022).

Proses evakuasi terhadap Nelson Sarira ini dilakukan oleh Tim Operasi Damai Cartenz 2022.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko mengonfirmasi bahwa Nelson Sarira yang selamat dari dari penembakan KKB Papua telah berhasil dievakuasi.

"Kurang dari dua jam, korban selamat atas nama Nelson Sarira berhasil dievakuasi oleh personel gabungan OPS Damai Cartenz," ujar Gatot Repli, Sabtu (5/3/2022), dikutip dari Kompas.com.

Dikatakan Gatot, Nelson Sarira hingga kini masih dalam proses pemulihan.

Nelson Sarira bakal dimintai keterangan terkait dengan keberadaan teman-temannya dari karyawan PTT lainnya untuk dilakukan evakuasi lanjutan.

"Korban selamat telah berhasil dievakuasi, selanjutnya diarahkan ke Mapolres Mimika guna mendapat perawatan medis lebih lanjut," kata dia.

Baca: Pernah Tembaki Rombongan Wakapolda Papua, Petinggi KKB Intan Jaya Enos Tigapu Ditangkap

Baca: KKB Serang Pos TNI di Puncak Papua, Serda Rizal dan Pratu Baraza Gugur Terkena Tembakan

Usai diselamatkan tim evakuasi, Nelson Sarira pun mengapresiasi dan berterima kasih kepada tim Damai Cartenz.

Gatot berujar bahwa proses evakuasi berhasil dilakukan dengan adanya sinergi antara personel TNI-Polri.

Gatot menerangkan, berbekal dari informasi dan data yang dimiliki, tim evakuasi langsung menuju sasaran keberadaan dari korban yang selamat dengan menerjang kondisi geografis yang sulit dan cuaca ekstrem yang dapat berubah-ubah setiap saat.

Sebelumnya, sebanyak 8 karyawan PT Palapa Timur Telematika (PTT) tewas usai diserang kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Rabu (2/3/2022) sekitar pukul 13.00 WIT.

Kedelapan pekerja sipil itu diserang saat mereka sedang memperbaiki Tower Base Transceiver Station (BTS) 3 Telkomsel.

Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga menerangkan bahwa kejadian tersebut diketahui dari seorang karyawan PTT bernama Ali yang melaporkan via telepon bahwa telah terjadi penyerangan.

"Akibat dari penyerangan tersebut, delapan orang karyawan PTT meninggal dunia, hal tersebut terlihat melalui rekaman CCTV tower PTT bahwa salah seorang karyawan PTT yang selamat bernama NS dan meminta bantuan penyelamatan di Tower BTS 3," kata Aqsha dalam keterangan tertulis, Kamis (3/3/2022).

Dijelaskan Aqsha, dari rekaman CCTV tower milik PTT, ada satu pekerja yang selamat dari peristiwa penyerangan ini.

Pekerja tersebut bernama Nelson Sarira yang kemudian diketahui meminta bantuan penyelamatan di Tower BTS 3.

(tribunnewswiki.com/Rakli Almughni)

Baca lebih lengkap seputar berita terkait lainnya di sini











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2022 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved