'Superhero' Asal Sukoharjo Hibur dan Salurkan Bantuan ke Anak-anak Pengungsi Gunung Semeru

Sejumlah relawan antinarkoba yang berasal dari Sukoharjo, Jawa Tengah, menyalurkan sejumlah bantuan khusus untuk anak-anak pengungsi semeru.


zoom-inlihat foto
relawan-berkostum-superhero-menghibur-anak-pengungsi-semeru.jpg
TribunnewsWiki.com/Rakli Almughni
Relawan antinarkoba asal Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, menghibur dan menyalurkan bantuan khusus untuk anak-anak pengungsi terdampak erupsi Gunung Semeru dengan mengenakan kostum superhero di SDN Penanggal 01, Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Kamis (13/1/2022).


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Sejumlah relawan antinarkoba yang berasal dari Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, menyalurkan sejumlah bantuan khusus untuk anak-anak pengungsi terdampak erupsi Gunung Semeru di SDN Penanggal 01, Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Kamis (13/1/2022).

Ada hal yang menarik perhatian anak-anak pengungsi ketika para relawan itu menyalurkan bantuan dari hasil penggalangan dana selama 3 minggu ini.

Sebanyak 15 orang dari mereka mengenakan kostum ala superhero saat membagikan bantuan yang dikhususkan untuk anak-anak itu.

Ada yang mengenakan kostum Gatotkaca, Gundala, Pergiwa, Batman, Superman, Spider-Man, hingga Power Rangers.

Tak hanya menyalurkan bantuan, para relawan berkostum superhero itu juga menghibur anak-anak tersebut dengan cara mendongeng dan juga bermain bersama.

Agus Widanarko, selaku koordinator aksi, mengatakan bahwa aksi berkostum superhero itu merupakan bentuk trauma healing kepada anak-anak agar menghilangkan trauma pascaerupsi Gunung Semeru.

Pria yang akrab disapa Mas Danar itu berujar para anak-anak itu menyambut dengan perasaan yang senang dan juga bahagia saat ia mendongengkan sebuah cerita rakyat yang diperagakan oleh Power Rangers dan Spider-Man.

Relawan antinarkoba asal Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, menghibur dan menyalurkan bantuan khusus untuk anak-anak pengungsi terdampak erupsi Gunung Semeru dengan mengenakan kostum superhero di SDN Penanggal 01, Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Kamis (13/1/2022).
Relawan antinarkoba asal Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, menghibur dan menyalurkan bantuan khusus untuk anak-anak pengungsi terdampak erupsi Gunung Semeru dengan mengenakan kostum superhero di SDN Penanggal 01, Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Kamis (13/1/2022). (TribunnewsWiki.com/Rakli Almughni)

Baca: Spider-Man di Sukoharjo Ajak Anak Yatim Korban Covid-19 Nonton Spider-Man: No Way Home di Bioskop

Baca: Ditangkap Polisi, Hadfana Firdaus Minta Maaf karena Tendang dan Buang Sesajen di Gunung Semeru

Danar juga menyampaikan hal itu mereka lakukan guna menghilangkan rasa bosan para anak anak yang sudah sekitar satu setengah bulan berada di posko pengungsian.

"Setelah satu bulan setengah, ternyata benar mereka di pengungsian sudah mulai muncul kebosanan. Kita ke sana untuk memberi hiburan dan memberi hadiah dan ternyata hadiah mainan anak-anak itu dibutuhkan sekali," kata Danar melalui pesan singkatnya kepada TribunnewsWiki, Jumat (14/1/2022).

"Kita mendongeng dan mereka suka dengan dongeng kita. Selanjutnya kita kasih mainan anak," lanjutnya.

Danar mengatakan bantuan yang disalurkan itu serba untuk anak-anak. Mulai dari pakaian anak-anak, makanan anak-anak, hingga mainan anak-anak.

"Waktu kita dateng, kita berikan mainan anak-anak kita bawa ratusan dan mereka berebut, seneng, tapi kita bikin rapih dan lancar," ujar Danar.

"Bantuan berupa mainan anak-anak, makanan anak-anak, obat-obatan anak-anak, boneka anak-anak, pokoknya serba anak-anak," imbuhnya.

Danar menyebut, saat ia dan timnya tiba di SDN Penanggal 01 dengan mengenakan kostum superhero, mereka disambut riuh oleh anak-anak.

"Reaksinya sangat amazing, sampai 15 superhero, dan kita beraksi konyol-konyol semua kita memang pengin para anak kecil seneng. Waktu kita turun dari mobil pada teriak-teriak pengin nyaksiin kita," ungkap Danar.

Penyuluh P4GN Kabupaten Sukoharjo itu menuturkan, kedatangan mereka juga disambut baik oleh warga setempat.

"Memang waktu tepat adalah sekarang, karena ini masa-masa anak-anak sudah mulai bosan, pas kita dateng serasa menemukan hiburan baru bagi mereka," kata Danar.

Adapun bantuan itu, kata Danar, merupakan hasil dari timnya yang melakukan penggalangan dana melalui media sosial hingga turun ke lapangan.

"Bantuan itu adalah dari penggalangan dana kita 3 minggu ini," pungkasnya.

(tribunnewswiki.com/Rakli Almughni)

Baca lebih lengkap seputar berita terkait lainnya di sini











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved