Ditangkap Polisi, Hadfana Firdaus Minta Maaf karena Tendang dan Buang Sesajen di Gunung Semeru

Seorang pria bernama Hadfana Firdaus (HF) yang viral karena menendang dan membuang sesajen di lokasi erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur, memin


zoom-inlihat foto
Pria-membuang-dan-menendang-sesajen-di-lokasi-Erupsi-Semeru.jpg
Capture Twitter
Hadfana Firdaus, pria yang membuang dan menendang sesajen yang terletak di lokasi erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Seorang pria bernama Hadfana Firdaus (HF) yang viral karena menendang dan membuang sesajen yang terletak di lokasi erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur, meminta maaf atas perbuatannya.

Pria berusia 31 tahun itu meminta maaf kepada seluruh masyarakat tanah air karena telah membuat heboh dengan aksi intolerannya itu.

Permintaan maaf tersebut Hadfana sampaikan setelah dirinya berhasil ditangkap oleh Polda Jawa Timur di Bantul, DIY.

"Kepada seluruh masyarakat Indonesia yang saya cintai, kiranya apa yang pernah kami lakukan dalam video itu dapat menyinggung perasaan saudara, kami mohon maaf yang sedalam-dalamnya," kata Hadfana Firdaus di Mapolda Jatim, Jumat (14/1/2022), seperti dikutip dari Kompas.com.

Sementara itu, akibat perbuatannya, Hadfana kini ditetapkan sebagi tersangka oleh Polda Jatim.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes gatot Repli Handoko menyebutkan bahwa Hadfana Firdaus dijerat Pasal 156 dan Pasal 158 tentang penghinaan terhadap golongan tertentu.

"HF kita tetapkan tersangka, dijerat pasal 156 dan pasal 158 KUHP," kata Gatot Repli.

Tangkapan layar video seorang pria membuang dan menendang sesajen yang terletak di lokasi erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur.
Tangkapan layar video seorang pria membuang dan menendang sesajen yang terletak di lokasi erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur. (Capture Twitter)

Baca: Bupati Lumajang Minta Pria yang Tendang Sesajen di Lokasi Erupsi Semeru Segera Ditangkap

Baca: Gunung Semeru

Diberitakan sebelumnya, aparat kepolisian telah berhasil menangkap pria yang menendang dan membuang sesajen di lokasi erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur.

Pria bernam Hadfana Firdaus itu ditangkap Polda Jawa Timur di wilayah Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kabar penangkapan pria viral penendang sesajen itu dibenarkan oleh Kasatreskrim Polres Lumajang AKP Fajar Bangkit Utomo.

Dia berujar bahwa penangkapan terhadap HF dilakukan oleh anggota Polda Jatim.

"Ya, benar. Polda yang menangkap," kata Fajar, seperti dikutip dari Kompas.com, Jumat (14/1/2022).

Setelah berhasil ditangkap di Bantul, Fajar menuturkan bahwa pelaku penendang dan pembuang sesajen di lokasi erupsi semeru itu akan dibawa ke Mapolres Lumajang guna diperiksa.

"Akan dibawa ke Mapolres Lumajang," ujar Fajar.

Viral di media sosial

Sebuah video yang memperlihatkan seorang pria membuang dan menendang sesajen di lokasi erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur, viral di media sosial.

Dalam video itu, pria yang mengenakan sebuah rompi dan kupluk itu berdiri di dekat sebuah sesajen yang diletakkan di atas tanah.

Terlihat ada dua sesajen yang terletak di atas tanah itu.

Sebelum membuang dan menendang sesajen tersebut, pria itu menyampaikan sesuatu hal terlebih dahulu.

"Ini yang membuat murka Allah. jarang sekali disadari bahwa inilah yang mengundang murka Allah hingga Allah menurunkan adzabnya," kata pria dalam video tersebut, seperti dikutip TribunnewsWiki di akun Twitter @Setiawan3833, Senin (10/1/2022).





Halaman
12






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved