L'Oreal Paris Melalui Stellar Power Acclerator Dukung Perempuan Indonesia Dorong Ekonomi Nasional

L'Oreal Paris kembali meneguhkan komitmennya untuk memberdayakan perempuan di Indonesia terutama para perempuan pengusaha untuk mendorong perekonomian


zoom-inlihat foto
LOreal-Paris-Melalui-Stellar-Power-Acclerator-Dukung-Perempuan-Indonesia-Dorong-Ekonomi-Nasional.jpg
L'Oreal Paris
L'Oreal Paris Melalui Stellar Power Acclerator Dukung Perempuan Indonesia Dorong Ekonomi Nasional


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Brand kecantikan nomor satu di dunia, L'Oreal Paris kembali meneguhkan komitmennya untuk memberdayakan perempuan di Indonesia terutama para perempuan pengusaha untuk mendorong roda perekonomian Indonesia.

Berdasarkan Data Perkembangan Usaha Mikro, Kecil, Menengah, dan Besar, lebih dari 60% UMKM Indonesia dikelola oleh perempuan sehingga perannya tidak dapat diremehkan lagi.

Bekerja sama dengan Stellar Power Accelerator Program 2022 sebagai bentuk dukungan nyata untuk memberi kelas inspirasi, mentoring, dan membantu perempuan dalam memajukan usaha mereka.

Dalam survei bertajuk 'Advancing Women in Entrepreneurship' yang dilakukan oleh Google-Kantar tahun 2020, angka partisipasi wanita Indonesia dalam bidang kewirausahaan termasuk paling tinggi di Asia Tenggara.

Penelitian itu menemukan bahwa 49% wanita menyatakan telah memiliki bisnis yang mereka jalankan sendiri, sementara 45% mengaku ingin berwirausaha.

Baca: Lazada Dukung Lahirnya Pahlawan Ekonomi Digital Indonesia untuk Dorong Pertumbuhan Profesi Baru

Baca: Mengenal Sosok Fientje Maritje Suebu, Perempuan Papua Pertama yang Jadi Dubes RI

L'Oreal Paris Stellar Power Accelerator (L'Oreal Paris)
L'Oreal Paris Stellar Power Accelerator (L'Oreal Paris) (L'Oreal Paris)


Delapan dari 10 perempuan yang sudah atau ingin berwirausaha di Indonesia mengungkapkan keinginan mereka untuk meningkatkan keterampilan dalam menjalankan bisnis, seperti keterampilan berbisnis, pengelolaan uang, dan keterampilan digital.

Namun, walaupun angka partisipasi wanita dalam bidang kewirausahaan di Indonesia tercatat paling tinggi di Asia Tenggara, mereka masih terganjal sejumlah stigma dan stereotip untuk mewujudkan impiannya.

"Di L'Oreal Paris, kami percaya bahwa setiap perempuan berharga dan berhak untuk merasa percaya diri dalam mengekspresikan diri dan tentunya untuk menggapai impian di bidang yang kita pilih," ungkap Mari Adina, Brand General Manager L'Oreal Paris.

"Untuk itu, L'Oreal Paris berkomitmen untuk secara nyata mendukung kemajuan perempuan Indonesia dengan mitra strategis Stellar Women yang memiliki misi yang sama," tambahnya.

Menurutnya perempuan memiliki kekuatan menjadi motor penggerak di mana pun berada dan apa pun karyanya.

Hanya saja perempuan kerap terhalang akses dan tak jarang ekspektasi sosial membuat perempuan membatasi kemampuannya sendiri dalam mewujudkan kesuksesan yang diimpikan, terutama untuk menjadi pekerja dan pengusaha.

"Senang sekali, L'Oreal Paris dapat bermitra dengan Stellar Women, bersama kami akan memberikan inspirasi, kelas-kelas pengembanngan bisnis, sampai akses mentoring dengan perempuan pengusaha yang berhasil sukses," jelas Adina.

"Harapan kami, melalui program ini kami dapat memungkinkan para perempuan pengusaha untuk mendobrak batasan dalam meningkatkan kemampuan diri baik secara bisnis maupun pribadi dan melahirkan pengusaha-pengusaha perempuan baru yang bisa kita semua banggakan." tambahnya.

Stellar Power Accelerator sendiri adalah program akselerator terbesar di Indonesia yang diselenggarakan untuk perempuan penguaha yang selama ini memiliki keterbatasan akses terhadap pendanaan ataupun dukungan finansial lainnya.

Stellar Power Accelerator memberikan dukungan, mentor, dan akses yang dibutuhkan perempuan untuk mengembangkan bisnisnya mulai dari penjualan, pemasaran, pengelolaan sumber daya manusia, dan masih banyak keahlian lainnya.

Selama delapan minggu peserta akan mendapatkan pengalaman belajar yang mendalam melalui sesi perkuliahan, sekelompok mentorship, maupun diskusi dengan sesama perempuan pengusaha.

L'Oreal Paris Stellar Power Accelerator (L'Oreal Paris)
L'Oreal Paris Stellar Power Accelerator (L'Oreal Paris) (L'Oreal Paris)


Pada tahun 2021, Stellar Women menerima lebih dari 1500 pendaftar dan tahun ini diharapkan angka ini akan berkembang menjadi 2 kali lipat.

"Di tahun kedua ini, kami sangat antusias untuk menyambut perempuan-perempuan dengan visi di Stellar Power Accelerator. Kami sudah menyaksikan besarnya dampak program ini untuk para alumni di tahun 2021 dan kami tidak sabar untuk menyaksikan momentum yang lebih dahsyat dari partisipan tahun 2022," ungkap Samira Shihab, Founder Stellar Women.

"Tahun ini menjadi lebih spesial karena kami dapat bermitra dengan L’Oreal Paris yang telah terbukti berdiri dan mendukung perempuan berdaya tidak hanya di Indonesia namun juga dunia," tambahnya.

Baca: Merek Lokal Katonvie Angkat Cerita Berbagai Pilihan Perempuan dalam Scarf Bergambar Botani Indonesia

Baca: Chelsea Islan dan Atlet Taekwondo Defia Rosmaniar Serukan Kampanye Anti Kekerasan Terhadap Perempuan

Ia juga mengungkapkan bahwa pihaknya menggandeng BliBli sebagai exclusive ecommerce partner Stellar Power Accelerator 2022 untuk pelatihan pengelolaan eCommerce kepada perempuan Indonesia.





Halaman
12






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved