Mang Engking Solo

Mang Engking Solo merupakan sebuah rumah makan yang menyajikan seafood lokal serta sejumlah makanan khas Indonesia, yang berada di Surakarta, Jawa Tengah.


zoom-inlihat foto
Mang-Engking-Solo.jpg
Instagram @mangengking_solo
Mang Engking Solo, restoran dengan konsep pedesaan di Surakarta

Mang Engking Solo merupakan sebuah rumah makan yang menyajikan seafood lokal serta sejumlah makanan khas Indonesia, yang berada di Surakarta, Jawa Tengah.




  • Informasi Awal #


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Mang Engking Solo merupakan sebuah rumah makan yang menyajikan seafood lokal serta sejumlah makanan khas Indonesia.

Rumah makan ini berada di Jalan Ahmad Yani KM 7, Pabelan, Kartasura, Dusun IV, Makamhaji, Kecamatan Kartasura, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Gubug Makan Mang Engking sendiri pertama kali berdiri pada Oktober 2002. Seiring berjalannya waktu, Gubug Makan Mang Engking memiliki sejumlah cabang, termasuk di Kota Solo.

Mang Engking Solo buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 21.00 WIB. (1)

Baca: Melam Coffee and Resto

  • Daya Tarik #


Mang Engking Solo mengusung konsep restoran dengan suasana pedesaan yang khas.

Pemandangan yang ada di restoran ini pun sangat kental dengan pedesaan, mulai dari tempat makan yang berbentuk saung dengan bangunan kastil, hingga kolam ikan yang ada di sekitar saung.

Pengunjung dapat merasakan suasana khas kerajaan di dalam kastil yang ada di restoran ini.

Selain itu, suasana pedesaan dan kerajaan diperkuat dengan adanya properti-properti pajangan dalam kastil yang menambah kesan elegan. (1)

Mang Engking Solo juga menyediakan beragam fasilitas penunjang yang mampu meningkatkan kenyamanan para pengunjung.

Fasilitas yang tersedia di antaranya yaitu meeting room, mushola, perahu dayung, sepeda air (bebek-bebekan), tempat parkir, panggung/stage, meja payung outdoor, gubug besar, gubug sedang, gubug kecil, lounge, live music, toilet dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu, pemandangan yang disajikan di Mang Engking Solo pun menarik dan asri, yakni adanya taman, sawah serta kolam ikan.

Terdapat beberapa spot foto instagenic yang dapat digunakan pengunjung untuk berswafoto. (2)

Baca: Bi Coffee

Mang Engking Solo menghadirkan aneka makanan dan minuman khas Indonesia yang menggugah selera.

Untuk makanannya tersedia aneka menu seafood seperti kepiting, cumi-cumi, ydang, ikan gurame, serta menu lainnya seperti bandeng, ayam goreang/bakar, iga bakar, karedok, capcay, pakcoy, hingga sayuran seperti oseng toge teri, sayur asem, tumis kangkung dan lalapan.

Sedangkan untuk menu minumannya cukup bervariasi, mulai dari teh tawar/manis, jeruk, lemon tea, es teller, es marquisa, es campur, soda gembira, jus duiran, float, milkshake, es cincau, kopi susu, es kelapa muda, bandrek merah, hingga wedang gula asem, beras kencur, dan kunir asem.

Untuk harga minumannya, dibanderol mulai dari Rp 4.500 hingga Rp 30.000. Sementara itu, untuk harga makanannya dibanderol mulai dari Rp 5.500 hingga Rp 110.000.

Mang Engking Solo juga menawarkan menu paket seperti Paket A untuk 6-8 orang, Paket B untuk 6-10 orang dan buffet, serta menu paket dengan harga mulai dari Rp 71.000 sampai Rp 833.000. (2)

Baca: Cozyfield Cafe Bintaro

(TRIBUNNEWSWIKI.COM/Anindya)



Nama Tempat Mang Engking Solo
Lokasi Jalan Ahmad Yani KM 7, Pabelan, Kartasura, Dusun IV, Makamhaji, Kecamatan Kartasura, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Google Map https://goo.gl/maps/aCsSwoHJiQRtdeNK6
   


Sumber :


1. mangengkinggroup.co.id
2. jejakpiknik.com


Ikuti kami di
KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

  • Film - Five Hundred Miles

    Five Hundred Miles adalah film asal Cina yang
  • Jeonnam Dragons

    Jeonnam Dragons adalah klub sepak bola asal Korea
  • AKBP Felli Hermanto

    AKBP Felli Hermanto adalah perwira menengah (pamen) di
© 2023 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved