Hak Jawab Brigjen TNI Muhammad Zamroni tentang Pemberitaan Cekcok di Bandara Soekarno-Hatta

Dalam surat lampiran yang diterima TribunnewsWiki, Rabu (1/12/2021), Brigjen Zamroni merasa menemukan beberapa informasi yang dianggap kurang tepat.


zoom-inlihat foto
tribunnewswiki001.jpg
tribunnewswiki
Logo Tribunnewswiki


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Brigadir Jenderal TNI Muhammad Zamroni, S.I.P menyampaikan hak jawabnya tentang pemberitaan "cekcok/keributan di Bandara Soekarno-Hatta antara Ibunda anggota Komisi II DPR RI, Arteria Dahlan, dengan seorang wanita yang mengaku sebagai anak seorang jenderal yang terjadi pada Minggu, 21 November 2021".

Baca: Akmil Tegaskan Brigjen Zamroni dan Istri Tak Terlibat Cekcok dengan Ibunda Arteria Dahlan

Dalam surat lampiran yang diterima TribunnewsWiki.com, Rabu (1/12/2021), Brigjen Zamroni merasa menemukan beberapa informasi yang dianggap kurang tepat yang dimuat oleh TribunnewsWiki.com.

Informasi kurang tepat yang dimaksud adalah foto dan biodata dari Brigjen Zamroni.

Brigjen Zamroni menegaskan, saat ini dirinya tengah berdinas di Akademi Militer, Magelang sebagai Widyaiswara Bidang Teknik Akmil bukan di Badan Intelijen Negara (BIN).

Ia juga menegaskan bahwa ia tak terlibat sama sekali insiden cekcok dengan Arteria Dahlan.

Brigjen Zamroni mengatakan ia dan istrinya, yakni Dessy Efridesny, sama sekali tidak berada di Bandara Soekarno-Hatta pada peristiwa itu, serta tidak benar bahwa Brigjen Zamroni dan istri terlibat pada peristiwa tersebut.

TribunnewsWiki.com telah menghapus artikel yang dimaksud oleh Brigjen Zamroni.

TribunnewsWiki.com memohon maaf atas ketidaknyamanan tersebut.

Berikut isi hak jawab yang disampaikan oleh Brigjen Zamroni kepada TribunnewsWiki.com:

Dengan Hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama: Muhammad Zamroni, S.I.P
Pangkat: Brigjen TNI
Jabatan: Widyaiswara Bidang Teknik Akmil
Kesatuan: Akademi Militer

Mengirimkan hak jawab kepada Media Online yang tayang pada tanggal 21-26 November 2021 yaitu tentang "cekcok/keributan di Bandara Soetta antara Ibunda anggota Komisi II DPR RI, Arteria Dahlan, dengan seorang wanita yang mengaku sebagai anak seorang jenderal yang terjadi pada Minggu, 21 November 2021".

Berita tersebut telah beredar dan viral serta menghebohkan netizen serta masyarakat bahwa ada keterlibatan Brigjen TNI Muhamad Zamroni, S.I.P dan istri pada peristiwa tersebut.

Berdasarkan hal di atas, bersama ini saya mengirimkan hak jawab kepada media online, bahwa pada kejadian tersebut, saya Brigjen TNI Muhammad Zamroni, S.I.P dan istri saya yang bernama Dessy Efridesny tidak terlibat dan tidak berada di Bandara Soekarno-Hatta serta tidak benar bahwa saya dan istri terlibat pada peristiwa itu.

Seperti yang diberitakan media dan saat ini saya berdinas di Akademi Militer, Magelang sebagai Widyaiswara Bidang Teknik Akmil bukan di BIN, sehingga telah terjadi kesalahan terhadap foto dan biodata yang terdapat pada capture di media.

Saya mohon kepada semua media, agar men-take down/mengubah foto dan biodata saya yang bila masih dimuat dalam pemberitaan di media online tersebut.

Magelang, November 2021
Pemberi Hak Jawab

Muhammad Zamroni, S.I.P
Brigadir Jenderal TNI

(tribunnewswiki.com/Rakli Almughni)











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved