Akmil Tegaskan Brigjen Zamroni dan Istri Tak Terlibat Cekcok dengan Ibunda Arteria Dahlan

Akmil memastikan, Brigjen TNI Muhammad Zamroni dan istri tidak sedang berada di Bandara Soetta pada saat kejadian, Minggu (21/11/2021) kemarin.


zoom-inlihat foto
ibunda-Arteria-Dahlan.jpg
Capture Instagram/@ahmadsahroni88
Tangkapan video yang menampilkan rekaman peristiwa ribut-ribut ibunda Arteria Dahlan dengan seorang perempuan di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (21/11/2021).


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Akademi Militer (Akmil) mengklarifikasi pemberitaan tentang keterlibatan Brigjen TNI Muhammad Zamroni dan istrinya dalam insiden perselisahan dengan ibunda anggota DPR RI Arteria Dahlan di Bandara Soekarno-Hatta.

Klarifikasi tersebut disampaikan oleh Kepala Penerangan Humas Akmil Letkol Arm Kukuh Dwi Antono melalui keterangan tertulis pada Rabu (24/11/2021),

Kukuh memastikan, Brigjen Zamroni dan istri tidak sedang berada di Bandara Soetta pada saat kejadian, Minggu (21/11/2021) kemarin.

"Pada kejadian tersebut, Brigjen TNI Muhammad Zamroni, dan istri tidak terlibat dan tidak berada di Bandara Soekarno-Hatta. Brigjen TNI Muhammad Zamroni, saat ini berdinas di Akademi Militer, Magelang sebagai Widya Iswara Bidang Teknik Akmil," kata Kukuh, seperti dikutip dari Kompas.com.

Sebelumnya, kasus cekcok yang terjadi di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (21/11/2021) itu menyeret nama Brigjen TNI Muhammad Zamroni, mantan Dandim 0501 Jakarta Pusat.

Nama tersebut muncul dari pernyataan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi.

Namun demikian, terdapat kesalahpahaman di tengah publik bahwa Brigjen TNI Muhammad Zamroni yang terlibat dalam kasus ini adalah seorang perwira tinggi di Akmil.

Sampai kini belum ada penjelasan soal Brigjen TNI Muhammad Zamroni yang dimaksud Prasetio.

Baca: PDIP Minta Arteria Dahlan Damai dengan Anak Jenderal TNI Bintang Tiga

Baca: Kodam Jaya Buka Suara soal Ibu Arteria Dahlan yang Dimaki Wanita Mengaku Anak Jenderal Bintang 3

Diberitakan sebelumnya, sebuah video yang memperlihatkan keributan antara Arteria Dahlan bersama ibunya dan seorang wanita mengaku anak Jenderal TNI bintang tiga di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, viral di media sosial.

Video tersebut diunggah oleh Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni lewat akun Isntagram-nya, @ahmadsahroni88, pada Minggu (21/11/2021).

"Si perempuan memaki-maki orang tua sahabat saya," kata Ahmad Sahroni, seperti dikutip TribunnewsWiki, Senin (22/11/2021).

Video yang diunggah Sahroni itu tidak menjelaskan penyebab awal cekcok tersebut.

Akan tetapi, perempuan muda yang mengenakan hoodie merah muda itu beberapa kali memaki dengan kata "gila" kepada seorang yang diduga adalah ibu dari Arteria Dahlan.

Perempuan muda itu juga bersikap kasar dan mengeluarkan kata-kata bernada tinggi.

Dia juga terlihat memarahi ibunda Arteria Dahlan.

Baca: Arteria Dahlan

Baca: Kronologi Perseteruan Sang Ibunda vs Anak Jenderal Versi Arteria Dahlan : Dianggap Hambat Jalan

Kejadian ribut-ribut tersebut diduga terjadi di pintu keluar Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta.

"Eh diam aja bu," kata perempuan muda itu sambil tangannya menunjuk-nunjuk.

"Eh jangan nunjuk-nunjuk yah," ucap suara perempuan lain.

"Kamu gila kau, nggak punya sopan sama sekali, pantas kau ngomong seperti itu?" kata ibu Arteria Dahlan kepada perempuan muda tersebut.

Amarah perempuan muda itu pun makin membara setelah dikatai gila oleh ibunda Arteria Dahlan.





Halaman
12






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved