Jakarta Film Week 2021 Resmi Dibuka oleh Anies Baswedan

Jakarta Film Week 2021 resmi dibuka pada Kamis, 18 November 2021 di CGV Grand Indonesia, Jakarta.


zoom-inlihat foto
Anies-Baswedan-Jakarta-Film-Week.jpg
Dok. Jakarta Film Week
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menghadiri malam pembukaan Jakarta Film Week 2021, di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (18/11/2021).


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Dipersembahkan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, Jakarta Film Week 2021 resmi dibuka pada Kamis, 18 November 2021 di CGV Grand Indonesia, Jakarta.

Malam pembukaan festival film bertaraf internasional ini dihadiri langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Anies memberikan sambutan dengan antusias atas dibukanya festival yang akan diselenggarakan pada 18 - 21 November 2021 ini.

"Syukur alhamdulillah, festival film Jakarta Film Week terselenggara hari ini sampai 21 November mendatang. Sudah waktunya industri film harus bisa menyesuaikan dengan era kenormalan baru. Kita berharap Jakarta Film Week membawa pesan bahwa Jakarta memiliki satu festival penting yang mendukung kebangkitan kembali industri perfilman pasca pandemi. Mendorong perfilman Indonesia mampu menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan menjadi tamu yang mempesona di dunia internasional," ungkap Gubernur Anies Baswedan.

Menyambung dari yang disampaikan oleh Anies Baswedan, Rina Damayanti selaku Direktur Festival pun mengungkapkan antusiasnya saat menyaksikan Jakarta Film Week bisa terselenggara di tengah kondisi pandemi.

Karena dengan berjalannya festival ini, diharapkan menjadi momentum kebangkitan industri perfilman pasca pandemi yang terjadi hampir dua tahun terakhir ini.

"Semoga dengan beragamnya acara di dalam festival ini dapat dinikmati oleh para sineas dan pecinta film dan dapat menjadi momentum kebangkitan industri perfilman pasca-pandemi," kata Rina.

Baca: Jakarta Film Week Diisi Film Indonesia dan Internasional, Shenina Cinnamon Ajak Generasi Muda Hadir

Baca: Jakarta Film Week Resmi Diluncurkan, Siap Digelar pada 18-21 November 2021

Hadir pula Shenina Cinnamon selaku Festival Ambassador yang bersama-sama ikut membuka secara resmi Jakarta Film Week.

Kegiatan malam pembukaan dilanjutkan dengan menonton film pembuka, Ranah 3 Warna, karya sutradara Guntur Soeharjanto, yang dimulai pukul 19.00 WIB.

Selain para tamu undangan, penonton umum juga terlihat memenuhi studio pemutaran film produksi MNC Pictures ini.

Jakarta Film Week akan diadakan mulai 18-21 November 2021.

Acara diadakan secara offline di CGV Grand Indonesia, Metropole Cinema XXI dan Hotel Ashley Wahid Hasyim.

Sementara seluruh pemutaran film online dapat ditonton secara eksklusif melalui Vidio.com. Semua pemesanan tiket dapat dilakukan melalui LOKET.

(Dari kiri) Shenina Cinnamon, Anies Baswedan, Fery Farhati, dan  Rina Damayanti di malam pembukaan Jakarta Film Week 2021, di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (18/11/2021).
(Dari kiri) Shenina Cinnamon, Anies Baswedan, Fery Farhati, dan Rina Damayanti di malam pembukaan Jakarta Film Week 2021, di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (18/11/2021). (Dok. Jakarta Film Week)

Program Acara

Program film yang hadir yaitu Global Feature yang berisi pemutaran film panjang, Global Short yang berisi pemutaran film pendek, dari Indonesia dan internasional.

Film panjang dan pendek terpilih akan berkompetisi untuk memenangkan Global Feature Award dan Global Short Award.

Hadir pula Direction Award, kompetisi untuk film-film Indonesia yang diputar selama festival.

Program lain yang fokus pada pendanaan yaitu Jakarta Film Fund.

Tim program Jakarta Film Week memilih lima ide cerita film pendek yang kemudian melewati proses mentoring, movielab penyutradaraan, penulisan naskah dan penyuntingan gambar.

Semua film ikut ditayangkan pada saat festival berlangsung, di CGV Grand Indonesia.





Halaman
12






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2022 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved