San Remo Cetak Rekor MURI dalam Perayaan Hari Pasta Sedunia

Salah satu produsen ahli pasta asal Australia, San Remo, berhasil memecahkan rekor MURI dalam perayaan memperingati Hari Pasta Sedunia.


zoom-inlihat foto
Pasta-San-Remo.jpg
Istimewa
Brand Manager PT Sukanda Djaya- distributor resmi San Remo, Evelyn Wangsadirdja (kanan), dan Direktur Museum Rekor Indonesia (MURI), Osmar Semesta Susilo saat menerima penghargaan sebagai brand pasta pertama yang berhasil mengumpulkan jumlah peserta terbanyak dalam acara pasta virtual, Minggu (24/10/2021).


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Salah satu produsen ahli pasta asal Australia, San Remo, berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam perayaan memperingati Hari Pasta Sedunia, Minggu (24/10/2021).

Rekor ini berhasil dipecahkan atas pencapaian San Remo mengadakan acara memasak pasta virtual bersama lebih dari 1,500 peserta secara serentak.

Perolehan rekor ini resmi menetapkan San Remo sebagai brand pasta pertama yang berhasil mengumpulkan jumlah peserta terbanyak dari 30 kota lebih yang berasal dari seluruh Indonesia.

Ajang memasak pasta dengan jumlah terbanyak ini terbagi dalam dua format, dengan 1,500 lebih peserta yang mengikuti secara virtual melalui aplikasi video chat Zoom.

Sementara itu, 20 peserta terpilih memasak pasta secara langsung di kawasan Jakarta Barat dengan protokol kesehatan yang lengkap.

Keseluruhan rangkaian acara pun disiarkan secara langsung melalui akun media sosial San Remo.

"Mengingat perayaan Hari Pasta Sedunia tahun ini yang masih terjadi dalam situasi pandemi dan tidak memungkinkan kami untuk berkumpul bersama, kami mencoba untuk melakukan pendekatan berbeda agar tetap dapat merayakannya bersama masyarakat Indonesia," kata International Business Manager San Remo, Bruno Scheidt, dalam rilis yang diterima TribunnewsWiki, Minggu.

Baca: Pasta

Ajang memasak pasta virtual ini turut dihadiri oleh dua celebrity chef kenamaan, chef Marinka dan chef Martin Praja.

Keduanya memberikan tips praktikal dalam mengolah pasta ke berbagai kreasi menu western dan santapan Asia.

Tercatat, lebih dari 50 menu berhasil dibuat oleh seluruh peserta dalam acara memasak yang berlangsung selama satu jam tersebut.

Wakil Direktur Museum Rekor Indonesia (MURI), Osmar Semesta Susilo, mengatakan bahwa acara memasak pasta virtual dengan 1,500 lebih peserta ini adalah sebuah pencapaian baru yang pernah dilakukan oleh sebuah brand pasta.

Baca: Su Filindeu, Pasta Langka di Dunia yang Paling Sulit Dibuat

Lebih dari sekedar unik, lanjut Osmar, acara ini menjadi sebuah acara yang mampu mendekatkan masyarakat meskipun terpisah jarak dalam situasi pandemi yang sedang terjadi.

"Untuk itu, MURI mengapresiasi inisiatif San Remo dan berharap semakin banyak masyarakat Indonesia terinspirasi untuk tetap produktif meskipun masih harus membatasi mobilitas dan bertahan di rumah," kata Osmar Semesta Susilo.

(tribunnewswiki.com/Rakli Almughni)

Baca lebih lengkap seputar berita terkait lainnya di sini











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved