Kronologi Alec Baldwin Tak Sengaja Tembak 2 Kru Syuting, Sinematografer Meninggal, Sutradara Cedera

Alec Baldwin mengalami insiden penembakan senjata api yang tidak disengaja di lokasi syuting Rust yang mengakibatkan 1 orang meninggal dan 1 cedera.


zoom-inlihat foto
Kronologi-Alec-Baldwin-Tak-Sengaja-Tembak-2-Kru-Syuting-Sinematografer-Meninggal-Sutradara-Cedera.jpg
(ANGELA WEISS/AFP/Getty Pictures)
Kronologi Alec Baldwin Tak Sengaja Tembak 2 Kru Syuting, Sinematografer Meninggal, Sutradara Cedera


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Alec Baldwin mengalami insiden penembakan senjata api yang tidak disengaja di lokasi syuting Rust yang mengakibatkan satu orang meninggal dan satu cedera.

Dikutip Tribunnewswiki.com dari Comic Book pada Sabtu (23/10/2021), berita ini dikonfirmasi dalam sebuah pernyataan dari Kantor Sheriff Santa Fe County.

Insiden ini terjadi saat proses pengambilan gambar untuk Rust yang merupakan film panjang independen, momen ini berlangsung di Bonanza Creek Ranch, Santa Fe pada Kamis (21/10/2021).

"Satu korban penembakan, seorang perempuan berusia 42 tahun telah meninggal akibat luka tembakan," ungkap Sheriff setempat.

Berita itu mengungkapkan penembakan tak sengaja tersebut mengenai Halyna Hutchins sang sinematografer yang berusia 42 tahun dan sutradara bernama Joel Souza.

Baca: Ma Dong Seok dan Angelina Jolie Ungkap Pengalaman Kerja Sama di Film Eternals: Kami Seperti Keluarga

Baca: Netflix Rilis Trailer Perdana Film Red Notice, Aksi Dwayne Johnson dan Ryan Reynolds Kejar Gal Gadot


Halyna Hutchins meninggal setelah dibawa ke University of New Mexico Meksiko menggunakan helikopter.

Sementara Joel Souza mendapatkan perawatan di Christus St. Vincent Regional Medical Center, Santa Fe.

Insiden ini dilaporkan melibatkan properti pistol dan terjadi pada pukul 13.50 waktu Amerika Serikat.

"Kantor Sheriff Santa Fe County mengonfirmasi bahwa dua orang tertembak saat syuting adegan di lokasi syuting film Rust," ungkap Sheriff dalam sebuah pernyataan.

"Menurut penyelidik tampaknya adegan yang difilmkan melibatkan penggunaan senjata api penyangga ketika dilepaskan. Detektif sedang menyelidiki bagaimana dan jenis proyektil apa yang dilepaskan," tambahnya.

Diketahui, Halyna Hutchins adalah seorang sinematografer yang dikenal karena karyanya di Archenemy, Darlin', dan A Luv Tale: The Series.

Rekan sinematografer juga telah mengkonfirmasi kematian Hutchins, menyebutnya sebagai kehilangan yang mengerikan.

"Kami menerima berita buruk malam ini, bahwa salah satu anggota kami, Halyna Hutchins, Sutradara Fotografi pada produksi Rust di New Mexico meninggal karena luka yang dialami di lokasi syuting," ungkap National President John Lindley dan National Executive Director Rebecca Rhine dalam sebuah pernyataan.

"Rinciannya tidak jelas saat ini, tetapi kami sedang bekerja untuk mempelajari (insiden) lebih lanjut, dan kami mendukung penyelidikan penuh atas peristiwa tragis ini. Ini adalah kehilangan yang mengerikan, dan kami berduka atas meninggalnya seorang anggota keluarga persekutuan kami," tambahnya.

Mengutip Variety, sebelum insiden terjadi, pistol properti yang digunakan Alec Baldwin sudah dinyatakan aman oleh asisten sutradara produksi.

Alec Baldwin
Alec Baldwin (AFP/Angela Weiss)


Hal ini juga dikonfirmasi melalui pernyataan tertulis Kantor Sheriff Santa Fe County yang disebut affidavit.

Affidavit sendiri adalah sebuah pernyataan tertulis dari seseorang sebagai bukti atas suatu kebenaran.

Berdasarkan affidavit tersebut, asisten sutradara produksi sudah menyatakan pistol properti sebagai cold gun di lokasi syuting.

Sehingga, senjata itu aman digunakan dan tidak mengandung peluru tajam di dalamnya.

Namun, naasnya proyektil keluar dari senjata itu ketika Baldwin menarik pelatuknya hingga mengenai dada Halyna Hutchins dan Joel Souza.





Halaman
12






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved