Dimumkan Hari Ini, Cara Cek Hasil Seleksi Rekrutmen PT KAI 2021

Hasil seleksi administrasi rekrutmen PT KAI diumumkan hari ini (12/10/2021). Berikut cara cek pengumuman.


zoom-inlihat foto
Tampilan-laman-recruitmentkaiid.jpg
recruitment.kai.id
Hasil Seleksi Rekrutmen PT KAI 2021


TRIBUNNEWS.COM - Hasil seleksi administrasi rekrutmen PT KAI dijadwalkan hari ini, Selasa (12/10/2021).

Anda dapat melihat pengumuman hasil seleksi tahap 1 melalui laman recruitment.kai.id.

Bagi Anda yang lolos tahap 1, maka akan melanjutkan ke tahap berikutnya.

Sebelumnya, PT KAI membuka lowongan sebanyak 12 formasi, di antaranya adalah Masinis, Kondektur, Pengatur Perjalanan Kereta Api (PPKA), Petugas Langsir (PLR)/Petugas Rumah Sinyal (PRS), Petugas Negative Check Listrik Aliran Atas (PNC LAA), Petugas Negative Check Sintelis (PNC Sintelis), Operator KP JR, Teknisi Workshop Depo Mekanik JJ, Satker Teknisi Jalan Rel dan Jembatan, Administrasi, Staf Pelayanan, Teknisi Pemeliharaan Sarana.

Adapun Tahapan Seleksi:

Tahap 1 : Seleksi Administrasi

Tahap 2 : Seleksi Kesehatan Awal

Tahap 3 : Seleksi Psikologi

Tahap 4 : Seleksi Wawancara

Tahap 5 : Seleksi Kesehatan Akhir

Berikut Prosedur Registrasi dan Apply, sebagaimana dikutip dari laman recruitment.kai.id:

1. Baca seluruh informasi dan prosedur pelaksanaan rekrutmen serta Buku Panduan Rekrutmen Online yang dapat didownload pada menu PANDUAN > Panduan > Panduan Registrasi dan Apply Lowongan >DOWNLOAD BUKU PANDUAN”.

2. Calon pelamar yang belum memiliki akun, terlebih dahulu melakukan registrasi dan upload dokumen sesuai persyaratan lamaran.

3. Calon pelamar wajib memastikan bahwa email yang digunakan pada saat registrasi adalah email aktif dan data yang diinput harus sesuai identitas diri seperti KTP, Ijazah, dll serta tidak melakukan perubahan data/dokumen setelah melakukan apply sampai proses rekrutmen selesai.

4. Calon pelamar yang sudah memiliki akun di website https://recruitment.kai.id/ harus memastikan bahwa dokumen persyaratan lamaran sudah diupload di akun pelamar yang ada di website.

5. Khusus bagi calon pelamar yang akan memilih formasi D3-Masinis selain harus mengupload persyaratan ijazah, transkrip nilai dan akreditasi jenjang pendidikan D3, wajib mengupload ijazah SMA/MA jurusan IPA atau SMK/MAK jurusan listrik/mesin/otomotif yang dimiliki pada menu upload dokumen. Selain ijazah SLTA yang dipersyaratkan maka dianggap tidak memenuhi syarat.

6. Bagi calon pelamar yang berminat mengikuti rekrut sesuai formasi yang ditawarkan, wajib melakukan proses apply pada akun masing-masing mulai tanggal 18 September 2021 s.d 24 September 2021 dan hanya bisa mengikuti 1 (satu) event rekrut saja.

7. Bagi calon pelamar yang sudah melakukan upload dan melengkapi data, tetapi tidak melakukan proses apply di akunnya pada tanggal 18 September 2021 s.d 24 September 2021, maka dianggap tidak mengikuti kegiatan rekrut ini.

8. Lokasi seleksi berdasarkan pemilihan lokasi daerah (Daop 1 Jakarta, Daop 2 Bandung, Daop 4 Semarang, Daop 5 Purwokerto, Daop 6 Yogyakarta, Daop 8 Surabaya, Divre I Sumatera Utara, Divre III Palembang dan Divre IV Tanjungkarang) oleh pelamar pada saat melakukan APPLY (pendaftaran) dan/atau kebijakan panitia rekrutmen.

9. Pelamar yang lulus seleksi tahap I (Seleksi Administrasi) berhak mengikuti seleksi tahap II (Seleksi Kesehatan Awal) yang rencananya akan diumumkan pada tanggal 12 Oktober 2021 melalui website https://recruitment.kai.id/.





Halaman
12






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

  • Ramalan Zodiak Besok Rabu 13

    Berikut ini adalah ramalan zodiakmu untuk hari esok
  • BNN Gerebek Kampus USU, 31

    Anggota BNNP Sumut melakukan penggerebekan di Fakultas Ilmu
© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved