Kolaborasi Navicula dengan Masyarakat Bali Bikin Iga Massardi dan Petra Sihombing Terkagum-kagum

Dokumenter dibuka dengan kolaborasi penampilan Iga Massardi dan Petra Sihombing bersama Navicula melalui lagu Busur Hujan.


zoom-inlihat foto
Kolaborasi-Navicula-dengan-Masyarakat-Bali-Bikin-Iga-Massardi-dan-Petra-Sihombing-Terkagum-kagum.jpg
IM3 Ooredoo
Kolaborasi Navicula dengan Masyarakat Bali Bikin Iga Massardi dan Petra Sihombing Terkagum-kagum


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Episode kedua series dokumenter Collabonation Road to Unity yang bertema 'Bersatu untuk Manusia, Alam, dan Masa Depan' menceritakan perjalanan Iga Massardi dan Petra Sihombing mengunjungi Navicula di Bali.

Dokumenter dibuka dengan kolaborasi penampilan Iga Massardi dan Petra Sihombing bersama Navicula melalui lagu Busur Hujan.

Diketahui, Collabonation Road to Unity - Bersatu Untuk Bangkit merupakan tayangan series dokumenter yang menceritakan kolaborasi musisi lintas generasi melalui perjalanan ke empat kota di Indonesia.

Tayangan dokumenter ini sekaligus menjadi penutup dari rangkaian kampanye kemerdekaan IM3 Ooredoo.

Sebagai band yang telah berkarya selama 25 tahuun dan tumbuh di Bali, Navicula selalu membawa semangat kolaborasi sosial serta kepedulian terhadap lingkungan.

Obrolan Iga dan Petra bersama Navicula di episode ini menunjukkan bagaimana Navicula pun ingin dapat memberikan manfaat dan membantu masyarakat Bali untuk bersama-sama bangkit dari masa pandemi ini.

Baca: Lagu Kolaborasi Coldplay dan BTS My Universe Sukses Puncaki Sejumlah Tangga Lagu Global

Baca: Film Aum! Kolaborasi Perdana Jefri Nichol dan Chicco Jerikho, Tayang 30 September di Bioskop Online

Series dokumenter Collabonation Road to Unity (IM3 Ooredoo)
Series dokumenter Collabonation Road to Unity (IM3 Ooredoo)


Berkolaborasi dan bersinergi dengan berbagai elemen di sekitarnya menjadi bagian penting bagi Navicula dalam berkarya dan bermusik.

Robi dan para personel Navicula lainnya menceritakan berbagai bentuk kolaborasai yang telah mereka lakukan untuk dapat bersama-sama menciptakan solusi yang mendukung masyarakat Bali.

Mulai dari menyelenggarakan konser penggalangan dana untuk menyalurkan APD, berkolaborasi dengan organisasi sosial Kopernik hingga menyelenggarakan pelatihan untuk petani kopi di Bali.

Melalui kolaborasi dengan petani arak di Karangasem serta pelaku home industry herbal di Ubud, inisiatif yang diinisiasi oleh Navicula ini berhasil menghasilkan 17 ribu liter hand sanitizer dalam waktu enam bulan.

Dari sekitar 87 persen masyarakat Bali yang terdampak oleh pandemi, sekitar 46 persen dari mereka kembali ke kampung halamannya.

Melihat situasi ini, Robi dan teman-teman Navicula melihat fenomena ini sebagai peluang untuk dapat kembali memberdayakan masyarakat desa melalui bertani karena Navicula percaya dari desa yang kuat akan berkontribusi terhadap negara yang kuat juga.

"Pandemi ini mengajak kita untuk bersatu. Situasi yang kita hadapi ini adalah masalah bersama-sama, sehingga solusinya juga perlu diusahakan bersama-sama. Jadi kita memang harus bersatu untuk bangkit," cerita Robi.

Petra Sihombing turut membagikan pendapatnya terhadap berbagai inisiatif kolaborasi yang dilakukan oleh Navicula untuk masyarakat Bali.

"Saya belum pernah melihat bagaimana musik terintegrasi senatural dan seluas ini. Ternyata banyak sekali integrasi dan kolaborasi yang bisa kita jalani sebagai seorang musisi." ungkapnya.

Navicula juga menceritakan kolaborasinya dengan Kopernik, sebuah organisasi sosial di Bali untuk memproduksi berbagai kebutuhan tenaga medis.

Bersinergi dengan berbagai golongan masyarakat di Bali, kolaborasi Navicula dan Kopernik telah berhasil menyalurkan 80 ribu APD ke 15 provinsi di Indonesia, 180 ribu masker medis, dan 80 ribu sarung tangan.
Kopernik Bali menjadi pusat kolaborasi untuk BNPS, Dinkes dan Satgas Covid untuk menyalurkan bantuan ke tempat yang tepat sasaran

"Di episode kali ini kami mendapatkan banyak pelajaran tentang bagaimana semangat bersatu untuk bangkit bagi Navicula adalah dengan memberi manfaat untuk masyarakat Bali," ungkap Iga Massardi.

Iga Massardi dan Petra Sihombing di Series dokumenter Collabonation Road to Unity (IM3 Ooredoo)
Iga Massardi dan Petra Sihombing di Series dokumenter Collabonation Road to Unity (IM3 Ooredoo)


"Saya sangat kagum dengan sepak terjang Navicula secara sosial. Sebagai band yang mengusung tema isu lingkungan dan isu sosial, Navicula tidak hanya di berkolaborasi untuk bermusik tapi juga mengimplementasikannya ke kehidupan nyata." tambahnya.

Tidak hanya menyampaikan cerita inspiratif dari berbagai kegiatan Navicula dalam membantu masyarakat Bali, episode kedua dari Collabonation Road to Unity - Bersatu untuk Bangkit ini juga menampilkan kolaborasi penampilan Iga Massardi, Petra Sihombing bersama dengan Navicula.

Baca: Sudah Rilis, Ini Lirik Lagu My Universe Kolaborasi Coldplay dengan BTS

Baca: Raggil Suliza Rilis Lagu Gimmick, Kolaborasi dengan Faza, Berkisah Tentang Terjebak Kehidupan Palsu





Halaman
12






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved