Terbongkar Motif Pembunuhan Ustaz di Tangerang, Pelaku Dendam Istri Selingkuh Selama 10 Tahun

Pelaku memupuk dendam selama 10 tahun kepada korban karena melakukan hubungan terlarang dengan istrinya.


zoom-inlihat foto
Kabid-Humas-Polda-Metro-Jaya-Kombes-Pol-Yusri-Yunus-kasus-pembunuhan-paranormal.jpg
WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus bersama Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, mengelar tersangka pembunuhan paranormal di Polda Metrojaya, Jakarta Selatan, Selasa, (28/2021). "Korban A bukan seorang ustaz melainkan bekerja sebagai paranormal yang di tembak didepan rumahnya di Tanggerang dengan motif dendam pribadi kepada korban. Saat itu istri tersangka M berobat kepada korban masang susuk tapi yang terjadi adalah korban disetubuhi," terang Yunus.


TRIBUNNEWSWIKI.COM – Polisi menangkap tiga orang pelaku pembunuhan seorang pria berinisial A yang merupakan paranormal di Tangerang, Banten.

Diketahui A sering dipanggil ustaz oleh orang-orang di lingkungannya karena sering melayani pengobatan alternatif.

Ketiga pelaku berinsial M, S dan K ditangkap di tempat yang berbeda.

Penangkapan pertama dilakukan terhadap tersangka berinisial M pada Kamis (23/9/2021) di sebuah restoran di Kota Serang, Banten.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menerangkan bahwa M diketahui merupakan pengusaha angkutan umum.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus bersama Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, mengelar tersangka pembunuhan paranormal di Polda Metrojaya, Jakarta Selatan, Selasa, (28/2021).
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus bersama Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, mengelar tersangka pembunuhan paranormal di Polda Metrojaya, Jakarta Selatan, Selasa, (28/2021). "Korban A bukan seorang ustaz melainkan bekerja sebagai paranormal yang di tembak didepan rumahnya di Tanggerang dengan motif dendam pribadi kepada korban. Saat itu istri tersangka M berobat kepada korban masang susuk tapi yang terjadi adalah korban disetubuhi," terang Yunus. (WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN)

Kemudian penangkapan berlanjut terhadap tersangka S yang berperan sebagai joki.

Selanjutnya polisi menangkap eksekutor penembakan berinisial K di Bogor dekat perbatasan dengan Kabupaten Lebak, Banten, Senin (27/9/2021) kemarin.

"Jadi tiga orang tersangka yang sudah kita amankan. Yang pertama, Saudara M sebagai otak dari pembunuhan ini, kemudian Saudara K sebagai eksekutornya yang melakukan penembakan.

Dan Saudara S ini jokinya yang menunggu pada saat Saudara K selesai melakukan eksekusi," kata Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (28/9/2021) seperti dikutip dari Tribunnews.com.

Namun polisi masih memburu satu orang lainnya berinisial Y.

Tersangka penembakan terhadap seorang ustaz di Tangerang saat dihadirkan dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (28/9/2021).
Tersangka penembakan terhadap seorang ustaz di Tangerang saat dihadirkan dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (28/9/2021). (Annas Furqon Hakim/ Tribun Jakarta)

Ia berperan sebagai penghubung antara otak pelaku dan eksekutor.

"Satu buron berinisial Y sudah kami kantongi identitasnya.

Tim masih bergerak untuk menangkap DPO ini," kata Yusri.

Yusri mengungkapkan, motif pembunuhan tersebut adalah dendam.

M memupuk dendam selama 10 tahun kepada korban karena melakukan hubungan terlarang dengan istrinya.

Berawal saat istri M mendatangi korban yang diketahui merupakan paranormal untuk memasang susuk pada tahun 2010.

Rekaman CCTV yang memperlihatkan seorang pengendara motor tengah memantau situasi sambil menunggu eksekutor penembak seorang Ustaz di Pinang, Kota Tangerang pada Sabtu (18/9/2021)
Rekaman CCTV yang memperlihatkan seorang pengendara motor tengah memantau situasi sambil menunggu eksekutor penembak seorang Ustaz di Pinang, Kota Tangerang pada Sabtu (18/9/2021) (Instagram/@merekamtangerang)

Saat mengikuti proses itu, istri M berselingkuh dengan korban.

M mengetahui perselingkuhan tersebut setelah mendapatkan pesan singkat dari seseorang yang membeberkan kisah tersebut.

Bahkan istri M dan A bahkan pernah melakukan hubungan layaknya suami istri di rumah dan di sebuah hotel kawasan Tangerang.

"Dua tahun yang lalu, istrinya disuruh mengaku (oleh M), tapi belum ada pengakuan.





Halaman
12






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved