Kecelakaan saat Balapan, Sepupu Maverick Vinales Meninggal pada Usia 15 Tahun

Sepupu pembalap MotoGP Maverick Vinales, Dean Berta Vinales, meninggal dunia pada usia 15 tahun karena kecelakaan dalam balapan.


zoom-inlihat foto
Dean-Berta-Vinales.jpg
MotoGP.com
Pembalap FIM Supersport 300 Championship asal Spanyol, Dean Berta Vinales.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Sepupu pembalap MotoGP Maverick Vinales, Dean Berta Vinales, meninggal dunia pada usia 15 tahun setelah mengalami kecelakaan saat tampil balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol, Sabtu (25/9/2021).

Dean Berta meninggal secara tragis setelah kecelakaan dalam balapan Supersport 300 dari World Superbike Championship di Jerez.

Ajang balapan yang baru berlangsung 11 lap itu harus dihentikan saat Dean Berta Vinales jatuh bersama dengan tiga pembalap lain di tikungan dua.

Hal itu membuat bendera merah terpaksa dikibarkan.

"Setelah insiden serius dalam WorldSSP300 Race 1, Dean Berta Vinales dengan sedih menyerah pada cedera," bunyi pernyataan World Superbike, seperti dikutip dari DailyMail, Minggu (26/9/2021).

"Sang pembalap menderita cedera kepala dan toraks yang parah. Kendaraan medis tiba di lokasi segera dan pengendara itu dirawat di trek, di ambulans dan di pusat medis sirkuit," lanjutnya.

"Terlepas dari upaya terbaik dari staf medis sirkuit, Pusat Medis telah mengumumkan bahwa Berta Vinales sayangnya telah meninggal karena cederanya," katanya.

Balapan tersebut dan sisa sesi balapan pada hari itu pun dibatalkan.

Baca: Maverick Vinales

Dean Berta Vinales adalah sepupu dari pembalap MotoGP Maverick Vinales.

Dean membalap untuk Vinales Racing Team.

Pihak World Superbike mengatakan bahwa Dean Berta Vinales tampil bagus baru-baru ini pada musim perdananya di FIM Supersport 300 World Championship.

Dean Berta Vinales mengklaim terbaik di tempat keempat di Magny-Cours di Race 2.

Dean Berta VInales juga berada di tempat keenam di Barcelona-Catalunya Race 2, setelah menetapkan lap tercepat di Race 1.

"Dia menunjukkan potensi besar selama Putaran Motul Spanyol, di grup terkemuka dan mulai dari hasil Superpole terbaiknya kesepuluh."

"Kami hancur oleh kehilangan tragis @DeanBerta21 setelah kecelakaan di #WorldSSP300 Race 1 hari ini," tulis MotoGP di Twitter.

"Mengirimkan semua cinta dan kekuatan kami ke seluruh keluarga Maverick Vinales dan Dean, timnya dan orang-orang terkasih."

Baca: MotoGP Aragon 2021, Panggung Perdana Maverick Vinales Bersama Aprilia Racing

Juara MotoGP enam kali, Marc Marquez, juga menyampaikan belasungkawa.

"Beristirahatlah dengan tenang Dean. Semua dukungan saya untuk keluarga dan teman-teman," tulis Marquez di akun Twitter-nya, @marcmarquez93.

Sementara itu, dalam ajang balapan ini, Jeffrey Buis, yang mengendarai Fo Kawasaki, dinyatakan sebagai pemenang berdasarkan hasil lap terakhir yang selesai.

(tribunnewswiki.com/Rakli Almughni)

Baca lebih lengkap seputar Maverick Vinales di sini











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

  • Ramalan Zodiak Besok Jumat 29

    Berikut ini adalah ramalan zodiakmu untuk hari esok
  • Kasus Kabur Karantina Naik ke

    Selebgram Rachel Vennya sudah diperiksa di Direktorat Kriminal
  • Vivi Novica

    Vivi Novica Lee merupakan pemain profesional PUBG Mobile
  • Ladoo

    Ladoo atau laddu (laddoo) merupakan manisan berbentuk bola
© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved