Apresiasi Para Atlet Penyumbang Emas Paralimpiade Tokyo 2020, Jokowi Beri Bonus Rp 5,5 Miliar

Peraih medali emas mendapatkan bonus sebesar Rp5,5 miliar, medali perak mendapatkan Rp2,5 miliar, dan medali perunggu Rp1,5 miliar.


zoom-inlihat foto
menpor.jpg
Kemenpora RI
Menpora Zainudin Amali (tengah) bersama Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Senny Marbun (keempat kanan) berfoto bersama para peraih medali saat penyambutan kedatangan kontingen Paralimpiade Indonesia di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (7/9/2021). Kontingen Indonesia berhasil membawa pulang sembilan medali pada Paralimpiade Tokyo 2020.


TRIBUNNEWSWIKI.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresisasi para atlet yang telah berjuang di Paralimpiade Tokyo 20220.

Dalam acara yang diadakan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Jumat (17/9/2021), Jokowi menerima para kontingen Indonesia tersebut.

Kepala negara mengucapkan selamat kepada seluruh peraih medali, baik medali emas, perak, maupun perunggu.

“M menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas perjuangan dan kerja keras Saudara-saudara yang telah berhasil meraih prestasi dan mengharumkan nama bangsa dan negara,” kata Presiden Jokowi di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jumat pagi dalam keterangan resminya.

“Terima kasih atas medali emas yang diberikan di cabang bulu tangkis, bukan hanya satu emas tetapi langsung dua emas,” lanjutnya.

Baca: Suroto: Saya Percaya Pak Jokowi yang Bisa Menolong Peternak

Baca: Mengenal Sosok Leani Ratri Oktila, Peraih Medali Emas di Paralimpiade Tokyo 2020

Presiden Joko Widodo menerima kontingen Indonesia yang berlaga di Paralimpiade Tokyo 2020, di Istana Bogor, Jabar, Jumat (17/09/2021) pagi.
Presiden Joko Widodo menerima kontingen Indonesia yang berlaga di Paralimpiade Tokyo 2020, di Istana Bogor, Jabar, Jumat (17/09/2021) pagi. (Humas Setkab/Jay)


Jokowi menilai, perolehan medali yang dicapai dalam Paralimpiade Tokyo 2020 merupakan sebuah lompatan.

Ini juga membuktikan para atlet Indonesia mampu bersaing di kancah global.

“Ini adalah sebuah lompatan dan Saudara-saudara mampu membuktikan bisa bersaing, mampu bersaing di kancah global,"

"Selamat juga untuk para juara yang sudah mempersembahkan baik medali perak maupun medali perunggu,” ujarnya.

Jokowi memberikan apresiasi kepada peraih medali emas berupa bonus sebesar Rp 5,5 mliar.

Baca: Indonesia Berhasil Lampaui Target Medali di Paralimpiade Tokyo 2020

Baca: Jokowi Ucapkan Selamat kepada Ni Nengah Widiasih karena Telah Meraih Medali di Paralimpiade Tokyo

Menpora Zainudin Amali (tengah) bersama Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Senny Marbun (keempat kanan) berfoto bersama para peraih medali saat penyambutan kedatangan kontingen Paralimpiade Indonesia di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (7/9/2021). Kontingen Indonesia berhasil membawa pulang sembilan medali pada Paralimpiade Tokyo 2020.
Menpora Zainudin Amali (tengah) bersama Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Senny Marbun (keempat kanan) berfoto bersama para peraih medali saat penyambutan kedatangan kontingen Paralimpiade Indonesia di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (7/9/2021). Kontingen Indonesia berhasil membawa pulang sembilan medali pada Paralimpiade Tokyo 2020. (Kemenpora RI)


Sedangkan peraih medali perak sebesar Rp2,5 miliar, dan medali perunggu sebesar Rp1,5 miliar.

Bonus ini nilainya sama dengan yang dapatkan atlet olimpiade, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan kawan-kawan beberapa waktu lalu.

“Bonus juga diberikan kepada para atlet nonperaih medali serta pelatihnya,"

"Tetapi jumlahnya tidak saya sebutkan di sini, nanti yang membisiki biar Pak Menpora,” ujar Presiden.

Pada kesempatan itu, Kepala Negara juga meminta para atlet untuk tidak lalai mempersiapkan diri guna menghadapi Paralimpiade Paris 2024 yang tinggal tiga tahun lagi.

“Kita harapkan di Paralimpiade 2024 nanti, kita bisa meraih medali dan prestasi yang lebih tinggi lagi,” pesannya.

Baca: Ni Nengah Widiasih Sumbang Medali Pertama untuk Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020

Baca: Paralimpiade Tokyo 2020

Presiden Joko Widodo memberikan bonus kepada atlet kontingen Indonesia atas prestasi yang telah diraihnya di ajang multi event olahraga Paralimpiade Tokyo 2020. Bonus yang didapatkan atlet paralimpiade peraih medali ini nominalnya sama dengan yang didapatkan peraih medali pada atlet olimpiade yang telah diberikan sebelumnya.
Presiden Joko Widodo memberikan bonus kepada atlet kontingen Indonesia atas prestasi yang telah diraihnya di ajang multi event olahraga Paralimpiade Tokyo 2020. Bonus yang didapatkan atlet paralimpiade peraih medali ini nominalnya sama dengan yang didapatkan peraih medali pada atlet olimpiade yang telah diberikan sebelumnya. (Kemenpora RI)


Menutup sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan harapan agar prestasi yang diraih para atlet di ajang Paralimpiade Tokyo ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi semua pihak.

“Semoga prestasi ini dapat menjadi inspirasi kita semuanya, dapat menjadi motivasi kita semuanya, bagi para atlet maupun masyarakat Indonesia, agar terus bekerja keras meraih prestasi, memberikan yang terbaik untuk bangsa, untuk negara,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Indonesia mengirimkan 23 atlet pada ajang Paralimpiade Tokyo 2020.

Para atlwt tersebut terbagi dalam tujuh cabang olahraga (cabor).





Halaman
12






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved