Polri Resmi Terbitkan Izin, BRI Liga 1 Dipastikan Bergulir Mulai 27 Agustus 2021

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia bertajuk BRI Liga 1 2021/2022 dipastikan bergulir pada 27 Agustus 2021 mendatang.


zoom-inlihat foto
Piala-Menpora-2021-Arema-FC-tersingkir.jpg
Tribun Jateng/F Ariel Setiaputra
Pemain Arema FC dan PSIS Semarang berjibaku berebut bola di area kotak penalti Arema FC dalam laga Grup A Piala Menpora di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa (30/3/2021) malam. Arema FC harus mengakui keunggulan PSIS Semarang dengan skor 2-3 (1-1). (Tribun Jateng/F Ariel Setiaputra)


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Kabar baik untuk dunia sepak bola Indonesia.

Kepolisian Republik Indonesia telah resmi menerbitkan izin untuk bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 2021/2022.

Hal tersebut dipastikan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Listyo Sigit berujar bahwa izin ini berdasarkan hasil penilaian dan evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan PPKM.

"Beberapa waktu lalu, berdasarkan hasil assessment terkait dengan laju pertumbuhan Covid-19, kemudian assessment terhadap situasi BOR (Bed Occupancy Rate), dan juga penurunan di beberapa wilayah sehingga kemudian diberikan kelonggaran. Berdasarkan hasil assessment Kemenkes salah satunya melonggarkan kegiatan olahraga dengan berbagai macam pembatasan," ujar Listyo dalam konferensi pers bersama Menpora Zainudin Amali, di Mabes Polri, Senin (23/8/2021), seperti dikutip dari kanal YouTube Kompas TV.

"Berdasarkan hasil assessment dan evaluasi PPKM, maka kami sepakat untuk memberikan persetujuan terkait dengan perizinan dilaksanakan penyelenggaraan Liga 1 maupun Liga 2," katanya.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat menggelar konferensi pers seudai melakukan pertemuan di kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (29/1/2021). Dalam kunjungannya Kapolri kali ini merupakan bentuk silaturahmi antara Polri dengan ormas-ormas islam yang ada dan mampu bersinergi untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.
Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo (Tribunnews/Jeprima)

Baca: Menpora Ungkap Alasan Liga 1 Wajib Digelar, Singgung Soal Piala Dunia U-20

Baca: Listyo Sigit Prabowo

Listyo Sigit menegaskan bahwa penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 ini harus melaksanakan aturan protokol kesehatan yang ketat.

Hal tersebut, kata Listyo, juga telah disetujui oleh PSSI dan para pemilik klub, baik di Liga 1 maupun Liga 2.

"Kami minta untuk disepakati juga dengan rekan-rekan suporter, pemimpin suporter bola, untuk penyelenggaraan kali ini di tahap awal dilaksanakan dengan tanpa penonton," tuturnya.

"Terhadap pemain dan ofisial yang akan melaksanakan kegiatan pertandingan harus sudah dua kali divaksin," imbuhnya.

Listyo melanjutkan, bahwa satu hari sebelum pertandingan para pemain dan ofisial juga harus menjalani pemeriksaan atau tes PCR.

Hal tersebut bertujuan untuk memastikan seluruhnya dalam kondisi negatif Covid-19.

Dengan sudah diterbitkannya izin dari Polri, maka kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia bertajuk BRI Liga 1 2021/2022 dipastikan bergulir pada 27 Agustus 2021 mendatang.

(tribunnewswiki.com/Rakli Almughni)

Baca lebih lengkap seputar Liga 1 di sini











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

  • Kecelakaan di Tol Cipularang, Truk

    Insiden kecelakaan terjadi di KM 91 Tol Cipularang,
© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved