Via Video Call, Wapres Ma'ruf Amin Ucapkan Selamat kepada Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Wapres Ma'ruf Amin memberikan ucapan selamat kepada para atlet peraih medali Olimpiade Tokyo 2020, terutama kepada Greysia Polii/Apriyani Rahayu


zoom-inlihat foto
Maruf-Amin-menyampaikan-ucapan-selamat-kepada-para-atlet-peraih-medali-Olimpiade.jpg
Dok. Sekretariat Wakil Presiden
Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, Ma'ruf Amin, menyampaikan ucapan selamat kepada para atlet peraih medali Olimpiade Tokyo 2020, terutama kepada Greysia Polii/Apriyani Rahayu, secara langsung melalui panggilan video call dari kediaman dinas wapres, Jl Diponogoro No 2, Jakarta Pusat, pada Selasa (03/08/2021).


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Wakil Presiden (Wapres), Ma'ruf Amin, memberikan ucapan selamat kepada para atlet peraih medali Olimpiade Tokyo 2020, terutama kepada Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Wapres Ma'ruf menyampaikan ucapan selamat tersebut secara langsung melalui video call dari kediaman dinas Wapres di Jl. Diponegoro No 2, Jakarta Pusat, pada Selasa (03/08/2021).

Video call tersebut tersambung melalui Chef de Mission Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020, Rosan P. Roeslani.

“Saya ingin menyampaikan selamat atas keberhasilan beberapa atlet kita yang membanggakan dengan berkibarnya (bendera) merah putih, terutama kepada Greysia Polii dan Apriyani Rahayu,” ujar Ma'ruf Amin, dikutip TribunnewsWiki.com dari laman resmi Sekretariat Wakil Presiden, Rabu (4/8/2021).

Baca: Jokowi Video Call Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Ucapkan Selamat atas Medali Emas

Baca: Detik-Detik Tangis Greysia/Apriyani Pecah saat Indonesia Raya Berkumandang di Olimpiade Tokyo 2020

Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii Indonesia berpose dengan medali emas bulu tangkis ganda putri mereka pada upacara selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021.
Greysia Polii (kiri) dan Apriyani Rahayu berpose dengan medali emas bulu tangkis ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. (Alexander NEMENOV / AFP)

Tak hanya kepada Greysia Polii/Apriyani Rahayu, pada kesempatan itu, Ma'ruf juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet Indonesia yang berlaga pada Olimpiade Tokyo 2020.

Ma'ruf berterima kasih kepada kontingen Indonesia yang telah berjuang untuk mengharumkan nama bangsa pada ajang Olimpiade Tokyo 2020.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih atas nama bangsa, atas nama negara, atas perjuangan kalian semua,” tuturnya.

Baca: Greysia Polii

Baca: Profil Apriyani Rahayu, Pebulu Tangkis Asal Konawe yang Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

Sambil mendoakan agar seluruh Kontingen Indonesia diberi kesehatan, Wapres juga mengungkapkan rasa harunya atas prestasi atlet Indonesia di tengah perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia dan situasi pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan semua sehat, pokoknya di Indonesia semua bangga, atas prestasi atlet kita di sana, di saat kita sedang merayakan 17 Agustus, di saat kita sedang mengalami pandemi, tapi para atlet kita terutama di badminton ganda putri kemudian juga di angkat besi, kemudian juga di badminton yang (tunggal putra), kami menyampaikan terima kasih semuanya itu," ungkap Ma'ruf.

"Saya terharu atas prestasi kalian di Olimpiade ini, kalian luar biasa,” imbuhnya.

Beberapa orang yang turut mengikuti video call bersama Rosan P. Roeslani adalah Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari, pasangan ganda putri Indonesia peraih medali emas Greysia Polii/Apriyani Rahayu, tunggal putra Indonesia peraih medali perunggu Anthony Sinisuka Ginting, pelatih bulu tangkis ganda putri Eng Hian, atlet angkat besi peraih medali perunggu Rahmat Erwin Abdullah, serta pelatih angkat besi Erwin Abdullah.

Seperti yang diketahui, sejauh ini Kontingen Indonesia sukses menyabet total lima medali pada ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Medali tersebut adalah 1 medali emas, 1 medali perak, dan 3 medali perunggu yang semuanya diperoleh dari cabang olahraga bulu tangkis dan angkat besi.

Sementara itu, Greysia/Apriyani yang sukses memboyong medali emas Olimpiade Tokyo 2020 ke tanah air juga berhasil menjaga tren posistif tradisi memperoleh medali emas dari cabang olahraga bulu tangkis.

Presiden Jokowi Ucapkan Selamat kepada Greysia/Apriyani

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga telah mengucapkan selamat kepada pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, atas prestasi yang mereka raih pada Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses menyabet medali emas cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia/Apriyani mendapat medali emas setelah berhasil mengalahkan ganda putri China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, pada partai final, Senin (2/8/2021) siang WIB.

Jokowi mengatakan penantian untuk mendapatkan medali emas sudah berakhir siang ini dengan hasil kemenangan yang diraih Greysia/Apriyani.

Jokowi menyebut pertandingan Greysia/Apriyani vs Chen/Jia dalam memperebutakan medali emas berjalan sengit dan membuat hati para penontonnya berdebar kencang.





Halaman
12






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved