Viral Influencer Disebut Dapat Vaksin Covid-19 Dosis Ketiga, DPRD DKI Duga Ini Hoaks

Story Instagram seorang Influencer viral karena sebut ia mendapat vaksin dosis ketiga, Sekwan DPRD DKI bantah pihaknya berikan vaksin Moderna.


zoom-inlihat foto
viral-influencer-diduga-dapat-suntikan-vaksin-ketiga2.jpg
Twitter/Cathydjaya
Tangkapan layar akun Twitter @Cathydjaya yang menyebutkan adanya seorang influencer Indonesia mendapat vaksin dosis ketiga Moderna.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Tangkapan layar Instagram Story seorang influencer yang mengatakan ia mendapat vaksin Covid-19 dosis ketiga viral di media sosial.

Dalam unggahannya, dia memperlihatkan sedang berada di sebuah gedung DRPD.

Gedung tersebut dikatakan sebagai Gedung DPRD DKI Jakarta dan di sana sedang digelar vaksinasi.

Influencer yang belum diketahui sosoknya itu diduga mendapat suntikan vaksin Moderna yang dikhususkan untuk tenaga medis.

Menanggapi ramainya isu tersebut, Pelaksanaan Tugas (Plt.) Sekretaris Dewan DPRD DKI Jakarta Augustinus membantah adanya vaksinasi dosis ketiga untuk influencer itu.

Augus mengatakan hingga saat ini masih belum ada vaksinasi Covid-19 dosis ketiga di DPRD DKI Jakarta.

Dia membantah isu yang beredar di sosial media mengenai vaksinasi booster atau vaksinasi Covid-19 ketiga yang digelar di DPRD DKI Jakarta menggunakan vaksin jenis Moderna.

Seorang petugas kesehatan menyiapkan dosis vaksin Moderna untuk melawan COVID-19 di pusat vaksinasi di Asuncion, pada 6 Juli 2021.
Seorang petugas kesehatan menyiapkan dosis vaksin Moderna untuk melawan COVID-19 di pusat vaksinasi di Asuncion, pada 6 Juli 2021. (NORBERTO DUARTE / AFP)

"Jadi kami sangat memastikan bahwa itu tidak ada untuk vaksin ketiga, apalagi menggunakan vaksin Moderna," ucap Augustinus dikutip dari Kompas.com, Kamis (29/7/2021).

Augustinus menjelaskan Sekretaris Dewan selalu mengirimkan surat kepada Dinas Kesehatan DKI Jakarta jika menggelar vaksinasi.

Selama tiga bulan terakhir, kata Agustinus, vaksinasi yang dilakukan di DPRD DKI Jakarta menggunakan vaksin Sinovac dan sesuai dengan regulasi dosis dua kali vaksinasi.





Halaman
123






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

  • Kakak Korban Pembunuhan di Subang

    Meski belum terungkap dalang dibalik kasus pembunuhan ibu
  • Ratusan Siswa SMPN di Purbalingga

    Ratusan siswa SMPN di Mrebet, Purbalingga, terkonfirmasi positif
© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved