Gelato Milk by Artemy Jogja

Gelato Milk by Artemy merupakan salah satu cafe atau tempat kuliner yang menyuguhkan menu utama berupa es krim gelato dengan konsep minimalis yang letaknya tak jauh dari Tugu Jogja dan Pasar Kranggan.


zoom-inlihat foto
Gelato-Milk-by-Artemy-Jogja.jpg
instagram @milkbyartemy
Gelato Milk by Artemy merupakan salah satu cafe atau tempat kuliner yang menyuguhkan menu utama berupa es krim gelato dengan konsep minimalis yang letaknya tak jauh dari Tugu Jogja dan Pasar Kranggan.

Gelato Milk by Artemy merupakan salah satu cafe atau tempat kuliner yang menyuguhkan menu utama berupa es krim gelato dengan konsep minimalis yang letaknya tak jauh dari Tugu Jogja dan Pasar Kranggan.




  • Informasi Awal


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Gelato Milk by Artemy merupakan salah satu cafe atau tempat kuliner yang menyuguhkan menu utama berupa es krim gelato dengan konsep minimalis yang letaknya tak jauh dari Tugu Jogja dan Pasar Kranggan.

Gelato sendiri merupakan es krim khas Italia dengan bahan dasar susu.

Sejarahnya dimulai pada tahun 1600-an di Sisilia, pulau selatan Italia.

Begitu ekspedisi bumi dilakukan oleh para pedagang, gelato ikut dikenalkan dan dengan cepat menyebar ke seluruh penjuru dunia. 

Artemy sendiri merupakan kafe pertama yang mengenalkan gelato modern di Jogja.

Kualitas produknya yang terjamin, membuat kafe ini mempunyai banyak penggemar.

Seiring meningkatnya popularitasnya itu, brand kafe ini kemudian diubah menjadi Milk by Artemy.

Milk by Artemy menyediakan kurang lebih dua puluh lima varian rasa gelato.

Pengelola bahkan mengklaim total yang mereka miliki sekitar sembilan puluh jenis gelato, yang disajikan bergantian agar pengunjung tisak merasa bosan.

Dalam hal harga, Artemy mematok berdasarkan ukuran scoop, yaitu porsi small (satu scoop), medium (dua scoop), dan large (tiga scoop).

Baca: Cafe Brick Jogja

Baca: Secret Garden Coffee and Chocolate Jogja

  • Daya Tarik


Setelah berganti nama menjadi Milk by Artemy, pengelola lantas mengubah interior kafe dengan mengusung konsep minimalis yang dominasi corak putih. 

Apalagi dilengkapi dengan tanaman-tanaman yang menjulur menghiasi dinding membuat pengunjung betah berlama-lama untuk bercengkerama santai atau mengerjakan tugas sambil menyantap gelato.

Selain untuk tempat nongkrong bersama teman atau keluarga, café Milk by Artemy juga cocok untuk sebagai tempat me time.

Tidak harus didampingi orang lain, pengunjung juga bisa menikmati manisnya gelato seorang diri dengan nyaman.

Café ini juga sangat estetik dan cocok untuk pengunjung yang hobi berswafoto.

Seperti halnya kafe gelato lain, di Milk by Artemy juga disediakan air putih gratis dalam botol kaca ukuran besar, sehingga pengunjung tak perlu takut kehausan usai menikmati lezatnya gelato.

Baca: Marisini Coffee Jogja

Baca: Bong Kopitown Jogja

Milk by Artemy memiliki kurang lebih 25 varian diantaranya adalah oreo, cheese cake, lemon, marie biscuit, choco mint, dark choco, vanila, strawberry, caramel, dan banyak lainnya.

Harga gelato untuk tiap scoop-nya berbeda.

Satu scoop gelato dibanderol dengan harga Rp20.000, dua scoop seharga Rp25.000, sedangkan tiga scoop gelato seharga Rp30.000.

Bagi pengunjung yang ingin membeli sesuatu yang mengeyangkan, di Milk by Artemy ini juga tersedia berbagai jenis makanan, seperti snack, dessert, dan makanan berat.

Snack yang ditawarkan café ini seperti apple pie, bitterballen, tuna melt, chicken mushroom, onion rings, risoles, lasagna, dan lainnya, dengan harga berkisar Rp18.000 hingga Rp26.000.

Dessert yang ditawarkan Milk by Artemy ialah cinnamon rolls, cake, smores, dan milk pie yang dibanderol dengan harga berkisar Rp15.000 hingga Rp20.000.

Untuk makanan berat yang ditawarkan adalah chicken katsu, spaghetti, fish burger, chicken burger, beef burger, dan lain sebagainya dengan harga berkisar Rp35.000 hingga Rp50.000.

Selain itu, Milk by Artemy juga menjual berbagai jenis minuman yang mampu melepas dahaga, diantaranya ialah kopi, teh, soda gembira, dan susu yang dibanderol dengan harga sekitar Rp20.000 hingga Rp26.000.

Tak cukup sampai situ, Milk by Artemy juga menyediakan menu sehat bagi pengunjung yang sedang diet, yaitu smoothies dan berbagai jenis salad dengan harga berkisar Rp24.000 hingga Rp25.000.

Baca: La Moda Del Gelato

Baca: The House of Raminten Yogyakarta

(TribunnewsWiki.com/Septiarani)



Nama Milk by Artemy
Alamat alan Kranggan 58, Cokrodiningratan, Jetis, Yogyakarta
Jam Operasional 10.00 - 22.00 WIB
Tarif Menu Rp 15.000 - Rp 50.000
   


Sumber :


1. travelingyuk.com
2. brisik.id








KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved